Diaspora di AS Sosialisasikan 21 Program Unggulan Ganjar-Mahfud

Selasa, 23 Januari 2024 - 15:15 WIB
loading...
Diaspora di AS Sosialisasikan 21 Program Unggulan Ganjar-Mahfud
iaspora Indonesia di Amerika Serikat (AS) terus bergerak. Solid mendukung Ganjar Pranowo- Mahfud MD, pada akhir pekan yang lalu mereka kompak berkumpul di empat kota di AS. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Diaspora Indonesia di Amerika Serikat (AS) terus bergerak. Solid mendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD, pada akhir pekan yang lalu mereka kompak berkumpul di empat kota di ASmenyosialisasikan 21 Program Unggulan Ganjar-Mahfud .

Wakil Ketua TPLN USA Harlan Hilman merangkap Juru Bicara menyampaikan bahwa hal ini adalah bukti kuat solidnya dukungan para diaspora di seluruh AS untuk pasangan calon yang diusung PDIP, PPP, Partai Perindo, dan Partai Hanura tersebut.

Di Seattle, acara bertempat di Shoreline Seattle Calvin Church, dan dihadiri oleh ratusan warga. Yang unik, para peserta kompak menggunakan busana nasional bernuansa kebaya dan batik. Para peserta juga melakukan berbagai kegiatan seperti menyanyi lagu nasional, membaca puisi, menari, serta melaksanakan fashion show.

Acara di Seattle ini dihadiri oleh Capres Ganjar Pranowo dan Ketua TPN Arsjad Rasjid yang pada saat itu sedang dalam perjalanan menuju kampanye akbar di Bandung, Jawa Barat. Ada juga pemutaran pesan solidaritas dari berbagai belahan dunia termasuk Australia dan Eropa.



Pesan juga diterima dari Sandiaga Uno yang menyampaikan pantun. "Menuntut ilmu di Amerika Serikat, pulang kampung saat Lebaran. 14 Februari tentukan pilihan, Ganjar-Mahfud Menang, Menang, Menang!"

Di Los Angeles, acara diselenggarakan di Ontario, California, dan dihadiri oleh 80-an warga gabungan dari berbagai partai pengusung, relawan, dan simpatisan. Acara juga dimeriahkan oleh artis Ibu Kota Nia Daniaty. Panitia juga melaksanakan pengibaran bendera Merah Putih sepanjang 100 meter.

Di New York, acara dihadiri oleh 70-an warga yang membaca puisi dan bernyanyi bersama. Di Denver, acara dimeriahkan oleh gabungan para anggota HDCI (Harley Davidson Club Indonesia), IMBI (Ikatan Motor Besar Indonesia), serta masyarakat setempat.

Melalui orasinya, Harlan, yang juga aktif menjadi relawan Jokowi pada pilpres yang lalu mengambil kesempatan tersebut untuk menjelaskan mengenai 21 program unggulan Ganjar-Mahfud. "Saya yakin kita semua dapat membedakan mana yang lebih baik, makan gratis versus KTP sakti?" katanya berapi-api.

Ganjar juga menyampaikan sambutan. "Situasi pemilu sangatlah berbeda dan tidak seindah dulu. Kita harus menjaga mental, jaga suara dan jaga kawan pada Pemilu 2024 ini," kata Ganjar.

Hal senada disampaikan Arsjad Rasjid. "Kita harus berjuang memenangkan Ganjar-Mahfud dengan bersama, satu pikiran, energi, dan gotong royong," ujarnya.

Kesuksesan acara Pesta Demokrasi ini didukung oleh para tokoh-tokoh masyarakat di Seattle. "Kami dengan semangat yang berkobar siap menghadapi menghadapi perjalanan Pemilu Presiden 2024, dengan hati tulus kami terus berdoa untuk kemenangan Ganjar-Mahfud yang merupakan pemimpin yang tepat untuk NKRI," kata Nisye Martosoediro, salah satu tokoh masyarakat.

Sampai saat ini, platform Warung Demokrasi dan Warmindo Abah Mahfud dalam berbagai bentuk telah terlaksana lebih dari 35 kota di lima benua di seluruh dunia, termasuk di Semarang dan Solo, Jawa Tengah, dan akan berlanjut terus sampai masa tenang.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1215 seconds (0.1#10.140)