Kegiatan Jokowi di Jateng, Raja Juli: Bagikan Bantuan hingga Serahkan Sertifikat Tanah

Senin, 22 Januari 2024 - 21:06 WIB
loading...
Kegiatan Jokowi di Jateng, Raja Juli: Bagikan Bantuan hingga Serahkan Sertifikat Tanah
Presiden Jokowi menghadiri Apel Santri dan Pelajar Emas 2045 serta Silaturahmi dengan para Guru Ngaji se-Pulau Jawa, di Lapangan Sepak Bola Taman Rekreasi Kalianget, Wonosobo, Jawa Tengah. Foto/Setpres
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Jawa Tengah (Jateng). Kegiatan Jokowi tersebut seperti dijelaskan Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni, di antaranya membagikan bantuan, hingga menyerahkan sertifikat tanah.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PSI ini mengungkapkan, adanya Presiden Jokowi, calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, dan Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep sama-sama berkegiatan di Jawa Tengah, Senin (22/1/2024), bukan hal yang direncanakan.

"Presiden Jokowi sendiri membagikan bantuan, meresmikan infrastruktur, hingga menyerahkan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat di sejumlah daerah di Jawa Tengah. Sementara itu, Gibran bersilaturahmi ke pondok pesantren di Batang dan menghadiri orasi kebangsaan di Kendal," kata Raja Juli dalam keterangannya.

"Adapun Kaesang Pangarep membuka kampanye akbar perdana di Lapangan Jajar, Kota Solo. PSI sendiri menekankan tak ada koordinasi terkait agenda Kaesang dengan kegiatan Jokowi dan Gibran. Yang pasti enggak ada koordinasi," tambahnya.



Raja menyampaikan, pihaknya memiliki kalkulasi politik untuk menentukan lokasi kampanye akbar perdana. Hal ini juga disesuaikan dengan sistem zonasi kampanye akbar yang ditentukan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Ini kebetulan kita kampanyenya di sini, besok kita (PSI) akan kampanye di Sidoarjo (Jawa Timur). Apakah Pak Jokowi, Mas Gibran juga di Sidoarjo, kita enggak ada koordinasi. Ini betul-betul internal PSI," jelasnya.

"Ya sejak zonasi keluar, kita coba otak-atik, dengan memecah variabel, termasuk kesiapan teman-teman di daerah. Jadi ada hitungannya," sambung Raja Juli.

Dia juga mengapresiasi antusiasme masyarakat Jawa Tengah menghadiri kampanye akbar perdana PSI. Raja Juli yakin pihaknya dapat meraup suara tinggi di Jateng untuk Pileg 2024

Sementara itu, Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana menegaskan kunjungan Presiden Jokowi ke Jateng, tak terkait kampanye akbar maupun Pemilu 2024.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1873 seconds (0.1#10.140)