KPU Akan Evaluasi Aksi Gibran Keluar Podium saat Debat Keempat Pilpres 2024

Senin, 22 Januari 2024 - 20:18 WIB
loading...
KPU Akan Evaluasi Aksi Gibran Keluar Podium saat Debat Keempat Pilpres 2024
tua KPU Hasyim Asyari mengatakan akan mengevaluasi aksi Cawapres Nomor Urut 2, Gibran Rakabuming Raka yang tampil keluar podium pada saat pelaksanaan debat keempat Pilpres 2024 yang digelar Minggu 21 Januari 2024 malam. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan mengevaluasi aksi Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 2, Gibran Rakabuming Raka yang tampil keluar podium pada saat pelaksanaan debat keempat Pilpres 2024 yang digelar Minggu 21 Januari 2024 malam.

Diketahui, momen ini terjadi ketika Gibran tengah memaparkan visi misi serta program kerja pada segmen satu debat keempat. Padahal, KPU sudah melarang masing-masing calon yang tampil dalam debat untuk meninggalkan podiumnya.



"Itu bagian dari evaluasi," ujar Ketua KPU Hasyim Asya'ri saat ditemui di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (22/1/2024).

Hasyim menyampaikan bahwa sebagaimana dilakukan pada penyelenggaraan tiga debat sebelumnya, KPU memang telah mengatur adanya rapat evaluasi bersama dengan masing-masing tim paslon serta televisi penyelenggara.

Evaluasi ini akan disampaikan masing-masing pihak apabila ditemukan adanya catatan-catatan yang menyangkut hal teknis pelaksanaan debat.

"Catatan-catatan, masukan, kritik, saran dari masing-masing tim pasangan calon nanti disampaikan pada KPU dan akan dirumuskan catatan-catatan pentingnya apa," jelasnya.

Dia menjelaskan hasil rapat evaluasi pelaksanaan debat keempat ini juga akan diteruskan untuk menjadi catatan penting untuk perbaikan pada pelaksanaan debat kelima nanti.


"Nanti ada saatnya kalau sudah ada evaluasi akan disampaikan perkembangan hasil evaluasi," pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1998 seconds (0.1#10.140)