Gibran Celangak-celinguk Dengar Jawaban Mahfud, Direspons Balik Begini

Minggu, 21 Januari 2024 - 22:02 WIB
loading...
Gibran Celangak-celinguk Dengar Jawaban Mahfud, Direspons Balik Begini
Debat keempat Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Minggu (21/1/2024). FOTO/MPI/ALDHI CHANDRA
A A A
JAKARTA - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menampilkan gestur celangak-celinguk saat mendengar jawaban dari cawapres nomor urut 3, Mahfud MD .

Momen itu terjadi pada debat keempat Pilpres 2024 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (21/1/2024). Gibran saat itu mempertanyakan bagaimana cara mengatasi inflasi hijau kepada Mahfud MD.

Gibran saat itu merasa tidak puas lantaran jawaban Mahfud MD justru mengarah ke ekonomi hijau. Merasa tidak puas, Gibran kemudian celangak celinguk mencari jawaban Mahfud.



"Saya nyari jawaban pak Mahfud. Saya nyari-nyari di mana ini jawabannya. Saya tanya masalah inflasi hijau kok malah jawab ekonomi hijau," kata Gibran.

Mendengar respons Gibran, Mahfud lantas juga seolah memberikan respons serupa. Ia sempat melihat ke atas dan menjawab juga mencari jawaban Gibran.

"Saya juga ingin mencari tuh jawabannya ngawur juga. Ngarang-ngarang ndak karuan," kata Mahfud.

Mahfud kemudian mengaku enggan menjawab pertanyaan Gibran. Ia pun menilai pertanyaan Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu pertanyaan recehan.



"Begini lho, kalau akademis itu kalau bertanya yang kayak gitu-gitu tuh recehan, gitu, recehan recehan. Oleh sebab itu itu tidak layak dijawab menurut saya," kata Mahfud.

"Dan oleh sebab itu saya kembalikan saya juga moderator ini tidak layak dijawab, pertanyaan kayak gini ndak ada di jawabannya," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1002 seconds (0.1#10.140)