Debat Cawapres, Kaesang Akui Mahfud MD Bakal Menguasai Materi

Minggu, 21 Januari 2024 - 15:01 WIB
loading...
Debat Cawapres, Kaesang Akui Mahfud MD Bakal Menguasai Materi
Wakil Ketua Dewan Pengarah TKN Prabowo-Gibran, Kaesang Pangarep mengakui cawapres Mahfud MD lawan yang cukup berat dalam debat Pilpres 2024, Minggu (21/1/2024) malam ini. FOTO/DOK.MPI
A A A
JAKARTA - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 yang didukung Partai Perindo, Mahfud MD dinilai bakal menguasai materi pada debat cawapres kali ini. Mahfud dinilai lawan yang berat bagi kandidat lainnya.

Hal ini dikatakan oleh Wakil Ketua Dewan Pengarah TKN Prabowo-Gibran, Kaesang Pangarep. Kaesang mengakui, ahfud bakal menjadi lawan berat bagi Gibran Rakabuming Raka saat debat tersebut.

"Pandangan pribadi saya Prof Mahfud MD akan sangat menguasai materi dan saya rasa beliau adalah lawan yang cukup berat pada debat kali ini," kata Kaesang setelah menghadiri silaturahmi dengan G8C dan bertemu dengan para PMI di Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (21/1/2024).



Kaesang yang juga Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu mengatakan, Mahfud mengetahui secara mendalam segala permasalahan mengenai tema debat keempat Pilpres 2024 pada Minggu (21/1/2024) malam ini.

Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu juga menilai, Mahfud MD telah bekerja sangat baik sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) di Kabinet Indonesia Maju.

"Beliau bekerja sangat baik di Menko Polhukam, jadi saya rasa beliau tahu permasalahan yang ada di Indonesia," ujarnya.

Saat menghadiri silaturahmi dengan G8C dan bertemu dengan para PMI, Kaesang juga menyebut Mahfud MD bakal menjadi pesaing yang hebat untuk kakaknya, Gibran Rakabuming Raka.



"Saya kira lawan beliau sangatlah berat, Prof Mahfud ya, kalau Cak Imin kurang tahu saya, tapi enggak masalah, Mas Gibran harus selalu menghormati dan menghargai semua lawannya," kata Kaesang.

Kaesang mengatakan, Gibran yang merupakan kakaknya, saat ini sedang berada di Jakarta untuk bersiap-siap mengikuti debat keempat Pilpres 2024. Ia berharap kader dan relawan PSI, serta para pekerja migran Indonesia (PMI) dapat turut menyaksikan debat keempat pada Minggu malam melalui siaran daring.

"Kita berharap semoga debat malam nanti lancar," katanya.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1020 seconds (0.1#10.140)
pixels