PDIP Sebut Penentuan Cawapres untuk Jokowi Masih Jauh

Minggu, 06 Mei 2018 - 18:20 WIB
PDIP Sebut Penentuan Cawapres untuk Jokowi Masih Jauh
PDIP Sebut Penentuan Cawapres untuk Jokowi Masih Jauh
A A A
JAKARTA - Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno meminta semua pihak untuk bersabar terkait siapa yang pas untuk mendampingi Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon wakil presiden (Cawapres) di Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Menurut Hendrawan, PDIP dan partai politik (Parpol) lain yang telah menyatakan dukungan ke Jokowi sepakat untuk merumuskan masalah ini setelah pelaksanaan Pilkada Serentak yang digelar pada Juni 2018.

(Baca juga: TNI AU Berhasil Hancurkan Empat Pesawat Tempur Asing di Natuna)

Pasca Pilkada lanjut Hendrawan, juga masih ada waktu sekira satu bulan sebelum masa pendaftaran capres-cawapres dibuka pada 4 Agustus 2018.

"Nanti, masih jauh putarannya. Ini mau buat program di bulan puasa dulu. Lalu ada Bulan Bung Karno. Pokoknya tak ada gunanya terburu-buru, berspekulasi, untuk meramaikan fantasi demokrasi. Kita rem dulu," jelas Hendrawan, Minggu (6/5/2018).

Anggota Komisi XI DPR RI itu menambahkan partai besutan Megawati Soekarnoputri itu sudah memasukkan tokoh-tokoh yang dianggap potensial sebagai pendamping Jokowi ke dalam daftar panjang PDIP.

"Semua tokoh yang potensial masuk daftar panjang kami. Kami adalah rumah besar bagi talenta bangsa, inklusif," ucap Hendrawan.

Hendrawan menyebut, Jokowi sebagai calon petahana memiliki kelebihan dibandingkan calon lainnya yang akan turut serta di Pilpres 2019.

"Incumbent memang punya kelebihan, bisa menunggu sampai semua 'manuver politik' terlihat/muncul semua, setelah semua 'topeng politik' terlepas," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4801 seconds (0.1#10.140)