Pilpres 2024 Diprediksi 2 Putaran, Ganjar-Mahfud Pemenangnya

Sabtu, 20 Januari 2024 - 21:47 WIB
loading...
A A A
Kemudian, pecahnya suara akar rumput partai-partai koalisi yang mengusung dan mendukung paslon nomor 2 di mana dalam menentukan suara pilihannya akan memilih paslon selain Prabowo-Gibran.

Untuk melihat kemungkinan situasi dua putaran Pilpres 2024 yang terjadi pada 26 Juni 2024, potensi konsolidasi politik dari koalisi kekuatan politik paslon nomor 1 dan 3 mulai tampak. Meski dalam kontestasi putaran pertama, untuk saling memenangkan suara terbanyak masing-masing kekuatan paslon tetap bertanding untuk menentukan posisi, siapa yang masuk putaran kedua.

Namun, secara psikologis ada semacam terkonsolidasinya presidium tanpa bentuk 01 dan 03. Kekuatan ini juga berpotensi secara nonverbal atau bahkan mungkin sedang menyiapkan proses komunikasi untuk bersepakat siapa pun yang masuk putaran kedua, presidium bayangan ini akan solid untuk bersatu dan memenangkan Pilpres dan demokrasi bermartabat.

Sehingga, presidium 01-03 atau saya menyebutnya Presidium 13 berpotensi memenangkan perlombaan Pilpres 2024 dan akan membentuk pemerintahan bersama.

"Saya melihat berharapnya Presidium 13 menempatkan Megawati Soekarnoputri menjadi simbol sekaligus memimpin Presidium 13 yang didampingi Jusuf Kalla dan Surya Paloh beserta tokoh-tokoh lain, maka kemungkinan paslon yang akan dimenangkan pemilih adalah paslon 03 Ganjar-Mahfud dengan segala pertimbangannya," ungkapnya.

Masuknya Ganjar-Mahfud ke putaran kedua merupakan paslon capres-cawapres hasil konsolidasi Presidium 13 dan rakyat banyak.

"Dan jika putaran kedua ini terjadi yaitu Pilpres antara Prabowo-Gibran (Koalisi Indonesia Maju) berlomba dengan Ganjar-Mahfud (Presidium 13), maka kemungkinan yang paling besar menang dan terpilih menjadi presiden-wakil presiden Indonesia adalah Ganjar Pranowo-Mahfud MD," ujar Yudi.
(jon)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1310 seconds (0.1#10.140)