Airlangga Optimistis Golkar Jadi Partai Terbesar di Jawa Barat

Jum'at, 19 Januari 2024 - 23:15 WIB
loading...
A A A
Selain kemenangan Pileg 2024, dia mengingatkan pada seluruh kader Golkar di Jabar untuk memenangkan paslon nomor urut 2 di Pilpres 2024. Dia menilai masuknya Ridwan Kamil dalam barisan tim kampanye daerah Prabowo-Gibran menjadi penguat peluang kemenangan.

"Pak Ridwan Kamil juga tim kampanye daerah untuk Prabowo-Gibran. Jadi Golkar dan Pak Prabowo satu target. Menang Pak Prabowo, menang Partai Golkar," kata Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka ini.

Sementara itu, Ketua DPD I Partai Golkar Jabar Ace Hasan Syadzily mengaku tegak lurus dengan perintah dan target kemenangan yang diminta Airlangga. Bahkan, Ace sempat sesumbar masuknya Ridwan Kamil ke Golkar bisa membuat partai berlambang pohon beringin ini melebihi target menyumbangkan kursi ke DPRD provinsi.

"(Tahun) 2024 target pesimis kita 26 kursi. Ini saat Rakerda, tapi setelah Kang Emil (Ridwan Kamil) bergabung, kita bisa mendapatkan 30 kursi," kata Ace Hasan.

Ace siap memenuhi target 292 kursi untuk DPRD Kabupaten dan kota di seluruh wilayah Jabar. Jumlah kursi Golkar di DPRD kabupaten dan kota di Jabar saat ini sebanyak 194.

Dia pun optimistis mampu menyumbangkan kemenangan satu putaran untuk paslon Prabowo-Gibran. "Target TKD 60 persen, maka mudah-mudahan dengan sisa 25 hari lagi, Prabowo-Gibran 60 persen di Jawa Barat," pungkasnya.
(rca)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1737 seconds (0.1#10.140)