Airlangga Optimistis Golkar Jadi Partai Terbesar di Jawa Barat

Jum'at, 19 Januari 2024 - 23:15 WIB
loading...
Airlangga Optimistis Golkar Jadi Partai Terbesar di Jawa Barat
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto optimistis partainya bisa berjaya di Jawa Barat (Jabar). Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto optimistis partainya bisa berjaya di Jawa Barat (Jabar). Dia mengungkapkan optimisme itu didasarkan sejumlah faktor pendukung dan melihat realitas di lapangan.

Dia menuturkan, Partai Golkar di bawah kepemimpinan Ketua DPD I Ace Hasan Syadzily mampu melesat di nomor dua partai terbesar di seluruh Jabar. Selain itu, masuknya mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ke partai berlambang pohon beringin itu juga bisa menjadi pendorong kemenangan di Jawa Barat.

"Kang Ace (Ace Hasan Syadzily) baru dilantik tahun 2022. Saat dilantik Golkar nomor 4. Per hari ini rangking Golkar nomor 2, dan jaraknya tipis-tipis with margin of error,” ujar Airlangga saat Konsolidasi dan Pembekalan Saksi se-Wilayah Priangan Provinsi Jawa Barat di Grand Ballroom Sudirman, Kota Bandung, Jumat (19/1/2024).

Airlangga Optimistis Golkar Jadi Partai Terbesar di Jawa Barat




“Sekarang sudah ada Pak Ridwan Kamil. Kalau sudah ada Pak Ridwan Kamil maka there is no margin and no error. Dan Golkar nomor satu," sambungnya.

Dia menegaskan, Golkar harus memiliki saksi yang militan dan kuat untuk mencapai kemenangan di Pemilu 2024. Menurutnya, kemenangan Pemilu 2024 bukan berada di angka-angka survei yang dirilis sejumlah lembaga.

Airlangga Optimistis Golkar Jadi Partai Terbesar di Jawa Barat


Dia ingin memastikan kemenangan partai bernomor 4 di Pemilu 2024 itu terwujud di seluruh tempat pemungutan suara (TPS). "Kita ingin para saksi militan dan kuat. Kemenangan kita di pemilu ada di TPS, bukan di survei. Kalau TPS tidak ada saksinya bisa hilang kemenangan," kata Airlangga.

Lebih lanjut dia mengatakan, Golkar menargetkan bisa mengamankan 14 kursi DPR RI dan 26 kursi DPRD Provinsi Jabar. Airlangga pun optimistis target itu bisa tercapai dengan masuknya Ridwan Kamil sebagai daya pendorong kemenangan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1184 seconds (0.1#10.140)