Airlangga: Kita Tunjukkan Golkar Menguasai Kalimantan Barat

Kamis, 18 Januari 2024 - 19:22 WIB
loading...
Airlangga: Kita Tunjukkan Golkar Menguasai Kalimantan Barat
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat memberi pengarahan kepada semua kader Golkar di acara konsolidasi partai itu di Pontianak, Kamis (18/1/2024). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto meminta semua kader partai berlambang pohon beringin itu di Kalimantan Barat (Kalbar) menunjukkan bisa menguasai Kalbar. Dia meminta semua kader Golkar di Kalbar untuk menyukseskan pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sekali putaran di Pilpres 2024.

Dia menuturkan, kader Golkar harus bisa membantu Prabowo-Gibran menembus angka 50 persen plus satu di hari pencoblosan 14 Februari 2024. ā€œElektabilitas Prabowo-Gibran sudah di angka 45 hingga 46 persen saat ini, dibandingkan yang lain ketinggalan 15 sampai 20 persen. Kita tinggal menaikkan lima persen untuk menang sekali putaran,ā€ kata Airlangga saat memberi pengarahan kepada semua kader Golkar di acara konsolidasi partai itu di Pontianak, Kamis (18/1/2024).

Airlangga pun meminta semua kader Golkar menggelorakan semangat kemenangan untuk menyambut Prabowo yang dijadwalkan menyambangi Pontianak pada Sabtu (20/1/2024). ā€œSaya minta hari Sabtu gelorakan semangat kemenangan Prabowo-Gibran. Kita tunjukkan Golkar menguasai Kalimantan Barat," tegas Airlangga di hadapan semua kader partai bernomor 4 di Pemilu 2024 ini.



Selain itu, Airlangga menginstruksikan semua kader Golkar di Kalbar untuk mengabarkan dan mengajak seluruh keluarga dan tetangga datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 14 Februari 2024. ā€œTolong sampaikan pada seluruh saudara kita dan masyarakat sekitar kita untuk datang ke TPS tanggal 14 Februari. Tahun ini tahun 2024, ini tanda-tanda zaman. Maka tanggal 14 hanya pilih nomor 2 (Prabowo-Gibran) dan nomor 4 (Partai Golkar)," tegas Airlangga yang juga sebagai Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran ini.

Sementara itu, Ketua DPD I Partai Golkar Kalbar Maman Abdurrahman menegaskan Golkar Kalbar solid untuk mencapai target kemenangan partai dan Prabowo-Gibran. Dia menuturkan, dua syarat kemenangan Golkar di Kalbar harus dipenuhi.

Satu syarat untuk menuju kemenangan Golkar sudah terpenuhi, yakni, kedatangan Ketua Umum Airlangga Hartarto beserta elite partai. ā€œSyarat kedua tancap gas. Mitra kompetisi kita bukan sesama kader Golkar. Kalau ketumnya sudah sampai sini, kalau sekjen sudah sampai Kalbar, plus dua menteri di Kalbar, kalau kita sampai kalah di Kalbar itu namanya terlalu. Saya minta jangan bikin malu orang Kalbar," kata Maman.

Dia mengungkapkan sudah menetapkan sejumlah target perolehan kursi di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. Golkar Kalbar menargetkan bisa meraih 12 kursi untuk DPRD provinsi.

ā€œBerdasarkan pemetaan insyaallah untuk DPRD 10 kursi sudah aman. Kita lagi kerja untuk memastikan penambahan dua kursi di dua dapil. DPR RI sampai hari ini, ada dua kursi sudah aman. Hasil survei terakhir kita menuju kursi ketiga," ujar Maman yang juga Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Golkar ini.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2338 seconds (0.1#10.140)