Pimpinan DPR Minta Pemerintah Tak Ragu Tetapkan Libur Cuti Bersama

Rabu, 02 Mei 2018 - 22:36 WIB
Pimpinan DPR Minta Pemerintah Tak Ragu Tetapkan Libur Cuti Bersama
Pimpinan DPR Minta Pemerintah Tak Ragu Tetapkan Libur Cuti Bersama
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan meminta pemerintah agar tidak ragu dalam menentukan libur cuti bersama lebaran tahun ini. Pasalnya, ketidakpastian pemerintah dalam menetapkan libur cuti bersama lebaran itu membuat bingung masyarakat maupun pengusaha.

"Saya sendiri enggak ngikutin karena pusing sendiri. Kemarin ditambah, kemudian dikurangi lagi, ini kasihan rakyatnya nanti, kasihan juga pengusahanya," ujar Taufik Kurniawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (2/5/2018).

Salah satu hal yang dinilanya perlu diperhatikan oleh pemerintah dalam penetapan libur cuti bersama lebaran itu adalah masalah perbankan. Sebab, lanjut dia, perbankan pun akan ikut libur cuti bersama.

"Pengaturan penggajian, biaya operasional manajemen perusahaannya kan terkait semua. Jadi tolong pemerintah jangan ragu-ragu dalam kaitan bagaimana ini dengan cuti bersama di hari besar," kata wakil ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Sehingga, dia meminta agar penetapan libur cuti bersama lebaran tahun ini dikaji secara mendalam. "Kemudian arus mudiknya itu semua sangat tergantung. Karena ini kan mass rapid ya. Kecepatan massal untuk transportasinya perlu diperhitungkan," ungkapnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7349 seconds (0.1#10.140)