Persiapan Debat Cawapres, Mahfud MD Fokus Isu Lingkungan Hidup

Jum'at, 19 Januari 2024 - 19:09 WIB
loading...
Persiapan Debat Cawapres, Mahfud MD Fokus Isu Lingkungan Hidup
Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD bakal fokus membahas isu lingkungan hidup saat debat keempat Pilpres 2024 yang rencananya digelar Minggu, 21 Januari 2024. Foto/TPN Ganjar-Mahfud
A A A
JAKARTA - Cawapres nomor urut 3 yang didukung Partai Perindo, Mahfud MD bakal fokus membahas isu lingkungan hidup saat debat keempat Pilpres 2024 yang rencananya digelar Minggu, 21 Januari 2024. Mahfud bakal membahas isu lingkungan dengan berlandaskan penegakan hukum.

Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Roby Muhamad menerangkan, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) tersebut sudah sangat berpengalaman di bidang hukum.

Oleh karenanya kata Roby, pengalamannya tersebut akan menjadi dasar kuat dalam membahas isu lingkungan hidup.

"Latar belakang dan pengalaman beliau yang mendalam di bidang hukum juga akan menjadi landasan yang kuat dalam menangani isu-isu lingkungan hidup," kata Roby, Jumat (19/1/2024).

Roby menyebutkan, Mahfud juga sangat berpengalaman dalam adu ide, berdiskusi, dan bertukar pikiran. Ditambah lagi, sambungya, akhir-akhir ini Mahfud makin sering berdialog langsung dengan masyarakat dan menyerap permasalahan-permasalahan rakyat.

Aspirasi dan permasalahan di masyarakat tersebut, kata Roby, sejalan dengan solusi kongkret dari program yang ditawarkan oleh paslon Ganjar-Mahfud. Roby mengatakan, paslon Ganjar-Mahfud memiliki komitmen mempercepat mewujudkan lingkungan hidup yang berkelanjutan melalui ekonomi hijau dan biru.

"Di dalam misi ini ada 19 program yang konkret untuk mewujudkan kelestarian lingkungan. Misalnya, penerapan ESG (penilaian risiko lingkungan, sosial dan tata kelola) dalam pengambilan keputusan, atau Ekonomi Sirkuler," katanya.

Sekadar informasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) bakal menggelar debat keempat Pilpres 2024. Debat keempat ini akan dikhususkan untuk para Cawapres. Adapun, KPU mengambil tema Pembangunan Berkelanjutan dan Lingkungan Hidup; Sumber Daya Alam dan Energi; Pangan; Agraria; Masyarakat Adat; dan Desa, pada debat keempat ini.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1729 seconds (0.1#10.140)