Momen Ganjar Ziarah Makam Bathara Katong dan Salat Jumat di Masjid Tegalsari Ponorogo

Jum'at, 19 Januari 2024 - 13:16 WIB
loading...
Momen Ganjar Ziarah Makam Bathara Katong dan Salat Jumat di Masjid Tegalsari Ponorogo
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo melanjutkan safari politik di Jawa Timur dengan berziarah ke makam pendiri Kabupaten Ponorogo yakni Raden Batoro Katong. Foto/MPI/Muhammad Refi Sandi
A A A
PONOROGO - Capres nomor urut 3 yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo melanjutkan safari politik di Jawa Timur dengan berziarah ke makam pendiri Kabupaten Ponorogo yakni Raden Bathara Katongyang berada di Sentono, Jenangan, Ponorogo, Jumat (19/1/2024).

Pantauan MNC Portal Indonesia setibanya Ganjar di lokasi disambut ratusan anak SD yang dekat dengan kompleks pemakaman. Terlihat Ganjar juga menebar senyuman dan menyapa anak-anak dan sejumlah pedagang kaki lima (PKL) sembari menuju lokasi makam.



Ganjar terlihat mengenakan kemeja putih, celana hitam lengkap dengan peci warna hitam. Ganjar didampingi Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, Ketua DPC PDIP Ponorogo Bambang Yuwono, dan beberapa relawan memanjatkan doa yang dipimpin oleh juru kunci.
Momen Ganjar Ziarah Makam Bathara Katong dan Salat Jumat di Masjid Tegalsari Ponorogo

Ganjar terlihat khidmat berdoa di depan pusara makam Bathara Katong dipimpin oleh juru kunci. Tak berlama-lama Ganjar pun bergegas untuk ibadah salat Jumat di Masjid Jami Tegalsari, Jetis, Ponorogo.

Sontak kehadiran capres yang berpasangan dengan Mahfud MD di kontestasi Pilpres 2024 itu menjadi rebutan warga untuk swafoto di area luar Masjid Tegalsari. Ganjar terlihat menunaikan ibadah salat sunah dan nantinya salat Jumat di posisi shaf kedua dari depan bagian tengah.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0939 seconds (0.1#10.140)