Jokowi-PPP Semakin Lengket, Rommy: Mungkin Kami Cocok

Jum'at, 13 April 2018 - 20:32 WIB
Jokowi-PPP Semakin Lengket, Rommy: Mungkin Kami Cocok
Jokowi-PPP Semakin Lengket, Rommy: Mungkin Kami Cocok
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan menghadiri acara puncak musyawarah nasional (Munas) Alim Ulama sekaligus Harlah ke-45 Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang dihelat di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (14/4/2018).

Kehadiran Jokowi dalam hajatan PPP tersebut seakan mengisyaratkan bahwa hubungan Jokowi dengan Ketua Umum PPP M Romahurmuziy semakin lengket. Apalagi dalam berbagai kesempatan Romahurmuziy sering terlihat mendampingi Jokowi.

Beragam spekulasi pun muncul, salah satunya Jokowi bakal memilih Romahurmuziy sebagai bakal calon wakilnya pada perhelatan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Namun politikus muda yang akrab disapa Gus Rommy ini, tidak ingin kedekatannya dengan Jokowi diartikan macam-macam. "Selama ini katanya saya sering diajak pergi Pak Jokowi, ya wallahu allam. Yah, mungkin karena cocok saja ngobrolnya. Soal cawapres, kita tunggu saatnya nanti, yang jelas besok kita akan bersama kembali Pak Jokowi," ujar Rommy di hadapan ratusan kader PPP saat membuka Munas Alim Ulama PPP di Hotel Patrajasa, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (13/4/2018).

Gus Rommy tidak mau menyalahartikan kedekatan dirinya itu dengan Jokowi. Dia justru menganggap hal itu biasa dan semata-mata untuk menjaga hubungan dengan partai koalisi.

"Sejak saya kenal Pak Jokowi di Solo, tidak mengubah dirinya dengan membuat jarak dengan partai pendukung maupun rakyat. Ini yang kita perlukan dari seorang pemimpin, yang tidak membangun jarak," ucapnya.

Rommy memastikan Jokowi menghadiri puncak Harlah ke-45 PPP dan menutup Munas Alim Ulama di gedung UTC Semarang, besok. Kehadiran Presiden Jokowi tentu menjadi sangat istimewa bagi PPP.

"Ini merupakan yang kelima kalinya Pak Jokowi hadir di acara PPP. Ini tidak pernah terjadi sejak saya jadi pengurus DPP. Biasanya lima tahun sekali, sekarang dua tahun lima kali, ini luar biasa," pungkas Rommy.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5202 seconds (0.1#10.140)