Yenny Wahid Sebut Ganjar Pranowo Satu-satunya Capres yang Sowan ke Sinta Nuriyah

Jum'at, 12 Januari 2024 - 19:27 WIB
loading...
Yenny Wahid Sebut Ganjar Pranowo Satu-satunya Capres yang Sowan ke Sinta Nuriyah
Dewan Penasihat TPN Ganjar-Mahfud, Yenny Wahid mengatakan jika Ganjar Pranowo merupakan satu-satunya Capres yang bersilaturahmi ke ibunya, Sinta Nuriyah atau Sinta Wahid. Foto/MPI
A A A
JOMBANG - Dewan Penasihat TPN Ganjar-Mahfud, Yenny Wahid mengatakan jika Ganjar Pranowo merupakan satu-satunya Capres yang bersilaturahmi ke ibunya, Sinta Nuriyah atau Sinta Wahid. Yenny menyebut Ganjar kerap kali melakukan silaturahmi.

"Mas Ganjar satu-satunya yang dekatin sowan ke Bu Sinta," ujar Yenny usai mendampingi Ganjar berziarah ke Makam Gus Dur, di Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, Jumat (12/1/2024).



Yenny mengatakan jika Ganjar dan keluarganya sudah sangat akrab. Namun, dia menuturkan keakraban itu bukan didasari oleh politik.

"Jadi memang sudah sangat akrab. Keakrabannya bukan karena politik, tapi memang karena kesamaan visi, lalu ada kesamaan kegemaran, yaitu sama-sama suka mengayomi masyarakat kecil," jelasnya.

Yenny menuturkan ketika melihat Ganjar, dirinya seperti melihat sosok Gus Dur. Dia menyebut ada kesamaan Gus Dur dengan Ganjar, salah satunya ialah mengayomi rakyat.

"Gusdur itu kan pembela kaum mustadh'afin orang-orang yang terpinggirkan, kita melihat di dirinya di sosok Mas Ganjar," jelas dia.

"Beliau banyak membuktikan dengan cara, mengayomi rakyat-rakyat yang dari keluarga prasejahtera, membangunkan rumah untuk mereka, mengayomi betul anak-anak yang nggak punya akses kepada sekolah yang baik, dibangunkan sekolah," sambungnya.

Sementara itu, Ganjar Pranowo mengatakan jika dirinya sering bersilaturahmi ke Istri Presiden ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Ganjar menuturkan ketika bertemu dengan Sinta Wahid, dirinya merasa seperti bertemu Gus Dur.



"Kalau Bu Sinta sering (ketemu). Saya kalau sama Bu Sinta itu jadi merasa ayem gitu ya. Kayaknya seperti berjumpa dengan Gus Dur juga," tuturnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1983 seconds (0.1#10.140)