Bintang Tanda Jasa untuk Fahri Hamzah dan Fadli Zon Upaya Jinakkan Pengkritik

Selasa, 11 Agustus 2020 - 12:50 WIB
loading...
Bintang Tanda Jasa untuk Fahri Hamzah dan Fadli Zon Upaya Jinakkan Pengkritik
Fahri Hamzah dan Fadli Zon. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Rencana Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan penghargaan Bintang Mahaputra Nararya kepada dua orang yang selama ini kerap mengkritiknya, Fadli Zon (FZ) dan Fahri Hamzah (FH), mendapat sorotan banyak pihak. Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin menilai bisa saja tujuan pemberian penghargaan Bintang Mahaputra Nararya itu untuk menjinakkan para pengkritik.

"Itulah pemerintah. Bisa saja memberi penghargaan itu cara halus untuk menjinakkan para pengkritik. Atau bisa juga untuk mendapatkan poin dari masyarakat. Karena yang mengkritik saja dapat penghargaan," ujar Ujang Komarudin kepada SINDOnews, Selasa (11/8/2020).

Ujang berpendapat, hal tersebut bagian dari bagi-bagi penghargaan saja. "Aneh memang. Karena saat ini kan FZ tak sekritis dulu. Karena saat ini Gerindra partai yang menaunginya juga ada dalam barisan pendukung pemerintah," ungkap pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia ini. ( ).

Dia membeberkan, beberapa waktu lalu Fahri Hamzah bersama elite Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia mendatangi Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta. Saat silaturahmi itu, Partai Gelora memberikan dukungan Presiden Jokowi dan pemerintah untuk mengatasi wabah covid 19 dan dampak sosial ekonominya. (Baca Juga: Rachel Maryam Pun Tertawa Melihat Video Fadli Zon-Fahri Hamzah Main Ayunan).

"Kalau FZ dan FH diberi penghargaan, maka yang lain juga harus diberi seperti tokoh-tokoh dari ormas, akademisi, pengamat, dan Kelompok 212. Kan yang kritis terhadap pemerintah banyak. Kenapa FZ dan FH atau ada tokoh lain yang hari ini juga ada dalam barisan pemerintah," pungkasnya. ( ).
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1676 seconds (0.1#10.140)