Di Hadapan Ulama, Rommy Jelaskan Alasan PPP Dukung Jokowi

Rabu, 11 April 2018 - 15:55 WIB
Di Hadapan Ulama, Rommy Jelaskan Alasan PPP Dukung Jokowi
Di Hadapan Ulama, Rommy Jelaskan Alasan PPP Dukung Jokowi
A A A
PALU - Ketua Umun PPP M Romahurmuzy (Gus Rommy) bersilaturahmi ke kediaman Ketua Utama Alkhairaat Habib Sayyid Saggaf Muhammad Aljufri di Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), Rabu (11/4/2018). Selain bersilarahmi, kunjungan itu sekaligus menyampaikan alasan kenapa PPP mendukung Joko Widodo (Jokowi) dalam Pilpres 2019 mendatang.

Rommy mengatakan, PPP mendukung Jokowi di antaranya karena ia sosok yang sederhana, tak berjarak dengan rakyat, serta tidak memperkaya diri sendiri."Putra Jokowi saat ini bekerja membuka katering. Ia pernah ditawari untuk melayani kater ing BUMN besar, tapi ditolak karena tidak mau campur tangan dengan bidang yang bersinggungan dengan orang tuanya," kata Rommy di depan Habib Seggaf. (Baca juga: Pilih Cawapres, Jokowi Disarankan Pertimbangkan Arus Populisme Islam )

Selain itu, dari aspek kesalehan spiritual, Jokowi sangat patuh terhadap perintah agama. Ia rajin salat lima waktu, zakat, dan sudah berhaji.
Dalam kesempatan itu, Habib Seggaf bertanya kepada Rommy tentang berbagai isu 'miring' tentang Jokowi yang selama ini beredar. Seperti isu PKI, keberpihan pada China, hingga masalah ketegasan.

Menurut Rommy, semua hal itu hanyalah isu yang disebar untuk tujuan politik guna menjatuhkan Jokowi. "Banyak isu yang disebar secara masif dalam waktu lama yang kemudian dikonsumsi oleh sebagian masyarakat sebagai sebuah kebenaran," ujar Rommy.

Rommy menyampaikan klarifikasi itu dengan panjang lebar yang membuat Habib Seggaf puas dan mengaku akan menyanpaikan hal itu kepada masyarakat. "Nanti penjelasan ini akan saya sampaikan," kata Habib Seggaf.

Sementara itu di hadapan Rommy, Habib Seggaf mengatakan, bahwa sebenarnya hanya PPP yang merepresentasikan partai Islam. "Kalau mau jujur partai yang mewakili islam Itu hanya PPP. Hal ini misalkan terlihat dari lambangnya Kakbah," kata Habib Seggaf. Ia juga menyampaikan restunya jika banyak kader Alkhairaat masuk PPP dan menjadi calon kegislatif dari PPP.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8403 seconds (0.1#10.140)