TPLN AS: Kami Dulu Dukung Jokowi Sekarang All In Ganjar-Mahfud

Jum'at, 12 Januari 2024 - 09:58 WIB
loading...
TPLN AS: Kami Dulu Dukung Jokowi Sekarang All In Ganjar-Mahfud
Diaspora Indonesia di Amerika Utara mengadakan konsolidasi pascadebat ketiga Pilpres 2024 yang digelar Minggu (7/1/2024). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Diaspora Indonesia di Amerika Utara mengadakan konsolidasi pascadebat ketiga Pilpres 2024 yang digelar Minggu (7/1/2024). Konsolidasi juga dihadiri calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD melalui virtual.

Hadir dalam konsolidasi itu perwakilan dari berbagai kota di antaranya Austin, Atlanta, Chicago, Connecticut, Hawaii, Indiana, Los Angeles, New Mexico, New York, Oklahoma, New Jersey, Pittsburgh, Seattle, Vancouver, dan Washington DC.

Wakil Ketua Tim Pemenangan Luar Negeri Amerika Serikat (TPLN AS), Harlan Hilman mengatakan, pihaknya semakin optimistis menghadapi Pemilu 2024. "Tim kami solid. Asalkan Pemilu terlaksana dengan jujur dan adil, kami yakin pasti Ganjar Mahfud akan menang," ujar Harlan dalam keterangan tertulisnya dikutip, Jumat (12/1/2024).



Sementara itu, Mahfud MD sangat menghargai dukungan para diaspora di luar negeri yang langsung bergerak karena rasa cinta Tanah Air, sebagai dorongan untuk memperjuangkan Indonesia yang lebih baik, sejalan dengan visi paslon capres-cawapres nomor urut 3.

"Kami sendiri secara moral, jelas terikat dengan idealisme yang kita usung bersama, sehingga yang kami janjikan, bukanlah janji main-main untuk perbaikan negeri, demokrasi, kesejahteraan rakyat, serta penegakan hukum," katanya.

Dalam kesempata itu, TPLN AS juga menyampaikan komitmen mereka untuk terus bekerja keras sampai saat pencoblosan nanti, yang akan dimulai pada 4 Februari 2024 di Amerika Serikat.

Tercatat, Amerika Serikat dan Kanada sampai saat ini telah mengadakan lebih dari 30 kegiatan di berbagai kota pascadeklarasi serentak di 12 kota di AS pada Mei 2023 yang lalu. Bekerja sama dengan World for Ganjar-Mahfud, para diaspora juga terus berkomitmen untuk terus aktif mengadakan Warung Mas Ganjar & Warmindo Abah Mahfud yang telah terlaksana di lima benua sampai saat pencoblosan nanti.



"Kebetulan Mbak Yenny kemarin sempat membandingkan Prof Mahfud dengan Warteg. Bagi kami, ini sebuah pesan untuk terus mengadakan event-event yang sederhana tapi bermakna. Pemilu bukan pertandingan logistik. Kami bangga dapat bergerak secara swadaya, dan kami berbagi satu sama lain," ujar Harlan bangga.

Mengenai TikTok Mahfud yang sempat membahas mie goreng atau mie rebus, serta bagaimana pada masa mudanya Mahfud lebih suka belajar di kuburan Cina di dekat kos-kosannya, Harlan berharap bagi mereka yang belum menentukan pilihan untuk memilih paslon nomor urut 3.

"Dulu saya memilih Jokowi, karena saya merasa satu frekuensi dengan beliau yang bisa merasakan denyut nadi rakyat. Sekarang, saya memilih Ganjar-Mahfud karena alasan yang sama, insyaAllah Ganjar-Mahfud menang, kami all in Ganjar-Mahfud," kata Harlan.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2200 seconds (0.1#10.140)