Peduli Isu Lingkungan Alasan Relawan Naga Dukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

Kamis, 11 Januari 2024 - 17:58 WIB
loading...
Peduli Isu Lingkungan Alasan Relawan Naga Dukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024
Relawan Nusantara Ganjar (Naga) memberikan dukungannya terhadap pasangan Capres dan Cawapres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Relawan Nusantara Ganjar (Naga) memberikan dukungannya terhadap pasangan Capres dan Cawapres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD . Dukungan ini bukan tanpa alasan yang jelas.

Ketua Umum Relawan Naga, Achyar Al Rasyid menyampaikan bahwa salah satu alasan pihaknya mendukung pasangan calon yang didukung Partai Perindo ini lantaran kepeduliannya terhadap isu lingkungan.



"Kami melihat Bapak Ganjar Pranowo hanyalah satu-satunya calon yang tegas menyebut dalam visi misinya, dalam program-program- kerjanya," ujar Achyar dalam sambutannya di Jakarta Concert Hall iNews, Kebon Sirih, Jakarta, Kamis (11/1/2024).

Program pertama yang menjadi perhatian adalah ekonomi sirkular. Dimana, pasangan Ganjar-Mahfud akan menjalankan sistem ekonomi di tengah-tengah masyarakat dengan memperhatikan aspek lingkungan.

"(Misalnya) pemisahan antara yang plastik dan bukan sampe menghasilkan nilai-nilai ekonomi," ucapnya.

Kedua, kata dia, Ganjar mempunyai program limbah jadi berkah. Selain itu, ada program Ganyang Plastik yang tentu menjadi perhatian relawan Naga.

"Sehingga inilah yang menyebabkan nusantara Ganjar secara tegas mendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024," tutur dia.

Menurut Achyar, program-program ini tentunya harus terus dikawal dengan gerakan yang konkret. Untuk itu, ia meminta Relawan Naga yang tersebar di 17 provinsi untuk bekerja keras memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud dengan cara menyosialisasikan kepedulian Ganjar terhadap isu lingkungan.



"Tentunya nanti bekerja sama, bisa dengan Tim Pemenangan Daerah, Tim Pemenangan Muda Daerah maupun juga dengan relawan lainnya," pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1672 seconds (0.1#10.140)