Respons Golkar Soal Dua Parpol Merapat Dukung Jokowi

Minggu, 08 April 2018 - 15:00 WIB
Respons Golkar Soal Dua Parpol Merapat Dukung Jokowi
Respons Golkar Soal Dua Parpol Merapat Dukung Jokowi
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto ikut menanggapi terkait kabar dua partai politik (parpol) bakal merapat ke koalisi kubu Joko Widodo (Jokowi) pada bulan ini.

"Tentu semakin banyak semakin baik," kata Airlangga usai menghadiri Rakorbidnas Kemaritiman III PDI Perjuangan di Kantor DPP PDIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (8/4/2018).

Kata Airlangga, beredarnya dua parpol bakal bergabung ke Jokowi tentunya akan dibahas secara bersama di koalisi. Menurut dia, dengan bertambahnya kekuatan parpol pendukung Jokowi maka hal itu akan menambah kekuatan di parlemen.

Airlangga mengaku, tak masalah dengan bertambahnya parpol pendukung Jokowi akan mempersulit penentuan calon pendamping Jokowi. Sebab, parpol dianggap tak sedang mencari pacar.

(Baca juga: PDIP Akan Komunikasi dengan Gerindra, PKS dan PAN Terkait Pemilu 2019)

Terkait kabar bahwa PKB dan Demokrat yang dikabarkan bakal merapat ke Jokowi, Airlangga memilih menjawab diplomatis. "Iya tentu makin banyak makin baik, tanya sana ke mas Hasto (soal PKB dan Demokrat bergabung)," ujar Menteri Perindustrian ini.

Diketahui, informasi A1 mengenai adanya dua parpol bakal merapat ke Jokowi disampaikan Ketua Umum PPP, Romahurmuziy. Rommy sapaan akrabnya mengatakan, dua parpol yang bakal bergabung ini sudah melakukan pembicaraan serius dengan Jokowi belum lama ini.

Bahkan Gus Rommy mengatakan, dua parpol itu akan mendeklarasikan dukungan pada bulan ini, namun, satu parpol masih mengajukan syarat agar kadernya dipinang menjandi calon wakil presiden mendampingi Jokowi.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4768 seconds (0.1#10.140)