Ganjar Ungkap Alasannya Gemar Blusukan: Bertemu Warga Jadi Vitamin

Kamis, 11 Januari 2024 - 07:32 WIB
loading...
Ganjar Ungkap Alasannya Gemar Blusukan: Bertemu Warga Jadi Vitamin
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengaku senang blusukan karena bertemu dengan warga adalah vitamin yang tak ternilai. Foto/MPI/carlos roy fajarta
A A A
JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo menyebutkan setiap dirinya bertemu dengan warga adalah vitamin yang tak ternilai sehingga bisa memahami dan merasakan apa yang dirasakan rakyat kecil atau wong cilik.

Hal tersebut disampaikan Ganjar Pranowo saat menginap di rumah kediaman salah seorang warga Waidah (55) di Jalan Arjuna, RT02/RW03 Kelurahan Slerok, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Jawa Tengah, Rabu, 10 Januari 2024 malam.

Waidah adalah seorang guru honorer SMP 5 Tegal. Dia merupakan ibu tunggal dari Fikri Haikal, alumni SMKN Jateng Semarang angkatan 2017. Fikri saat ini diketahui tengah bekerja pada perusahaan farmasi di Jakarta. Berkat anaknya, Waidah dapat merenovasi rumah yang malam ini ditumpangi Ganjar Pranowo menginap.



Ganjar menyebutkan tidak ada perjuangan yang hanya diam ditempat. Pergerakan ke bawah menyerap aspirasi rakyat disebut Ganjar Pranowo menjadi kunci agar dapat memimpin dengan amanah.

"Lagi berjuang kok istirahat. Betul? Berjuang kok istirahat. Berjuang kok enak-enak. Berjuang itu ya betul-betul membawa fighting spirit untuk berjalan. Kan tidur di rumah di Jakarta, atau balik ke Semarang, tadi malam di Purbalingga, tidurnya sama, makannya sama, mandinya sama, ini dialihkan saja ke rumah orang. Di sini nginep gratis nggih bu? Hahaha bisa dapet gratisan, tidurnya sama, bisa merasakan gitu," ujar Ganjar Pranowo.



Meskipun demikian, Ganjar Pranowo mengaku selalu mengupayakan gaya hidup sehat dalam kesibukannya menyambangi rakyat.

"Jadi ya menjaga kesehatannya sama dengan teman-teman yang lain. Saya sempatkan pagi olahraga, minum vitamin, makan sehat. Lihat saja ini rebusan semua, gak ada gorengannya, enak, lemaknya juga gak ada, soalnya kebanyakan kacang gitu, ya rebusannya pasti sehat," katanya.

Ganjar mengaku setiap bertemu dengan warga di suatu daerah layaknya dia mengonsumsi vitamin yang membuatnya semakin sehat dan energik kian bersemangat bergerak ke bawah mendengarkan langsung apa yang menjadi kegelisahan dan harapan masyarakat.

"Nah ini pertanyaan bagus sekali, saya tuh kalau ketemu warga, bisa ketawa, giginya kelihatan kecuali yang pake masker, istilah sebenarnya dalam arti sederhana, tertawa bersama rakyat ya seperti ini. Bukan 'ayo tertawa! 'Tertawa gak' (disuruh tertawa), jadi begitu ketemu seperti itu ya ini," pungkas Ganjar Pranowo.

Seperti diketahui, Ganjar Pranowo tiba di Bandar Udara Tunggul Wulung di Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah pada Selasa, 9 Januari 2024 pagi.

Kehadiran Ganjar Pranowo untuk melakukan safari politik Kampanye Pilpres 2024 di berbagai kota dan kabupaten di Jawa Tengah, Yogyakarta, hingga Jawa Timur.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1749 seconds (0.1#10.140)