Megawati: Pemilu Bukan Alat Elite Politik untuk Langgengkan Kekuasaan

Rabu, 10 Januari 2024 - 12:10 WIB
loading...
Megawati: Pemilu Bukan Alat Elite Politik untuk Langgengkan Kekuasaan
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat berpidato di acara HUT ke-51 DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024). FOTO/TANGKAPAN LAYAR YOUTUBE PDIP
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengingatkan pemilihan umum (pemilu) bukan alat elite politik untuk melanggengkan kekuasaan. Menurut Megawati, dalam pemilu ada nilai moral dan etika yang harus dijunjung.

Hal itu disampaikan Megawati saat berpidato di acara HUT ke-51 DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024).

"Saudara sekalian, pemilu bukan alat elite politik untuk langgengkan kekuasaan dengan segala cara. Dalam pemilu, ada moral dan etika yang harus dijunjung tinggi," kata Megawati.



Ia mengaku pernah menjabat sebagai Presiden RI. Setelah turun dari jabatan, Megawati mengaku tak pernah ribut terhadap pemimpin negeri selanjutnya.

"Loh saya pernah presiden, setelah pemilu enggak ribut saya. Ya sudah kalau memang betul itu rakyat memilih, ya sudah," tutur Megawati.

Presiden ke-5 RI ini mengingatkan kekuasaan itu tidak langgeng. "Yang langgeng yang diatas loh. Kekuasaan akan berhenti apapun jabatannya. Kan sedih ya," kata Megawati.



"Nah pencermatan saya akhir-akhir ini sepertinya arah pemilu sudah bergeser," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1637 seconds (0.1#10.140)