NU Care-Lazisnu Salurkan Bantuan Tahap Kedua untuk Rakyat Palestina

Kamis, 16 November 2023 - 18:16 WIB
loading...
NU Care-Lazisnu Salurkan Bantuan Tahap Kedua untuk Rakyat Palestina
Pendistribusian bantuan tahap kedua NU melalui mitra lembaga lokal yaitu Al Thoure-Silwan Women (AWC), yang berfokus pada penanganan perempuan dan anak-anak korban perang di Palestina. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - NU Care- Lazisnu PBNU kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina . Pendistribusian bantuan tahap kedua ini dilakukan NU melalui mitra lembaga lokal yaitu Al Thoure-Silwan Women (AWC), yang berfokus pada penanganan perempuan dan anak-anak korban perang di Palestina.

Pendistribusian bantuan dilakukan secara bertahap sejak Kamis hingga Selasa (9-14/11/2023), dan menyasar sejumlah titik di Jabalia daerah utara Gaza dan di kamp pengungsian area Khan Younis, Gaza Selatan. Bantuan yang didistribusikan berupa makanan sehat siap santap, paket bahan makanan pokok, air bersih, hygiene kit dan obat-obatan.

Direktur Eksekutif AWC, Abeer Zayyed menjelaskan, bantuan makanan siap santap dan bahan makanan pokok didistribusikan di sekolah-sekolah di Jabalia yang menjadi tempat lebih dari 3.200 warga pengungsi.



"Bantuan disalukan di sekolah yang berada di Jabalia, dengan menjangkau lebih dari 3.200 warga pengungsi yang telah kehilangan rumahnya. Lebih dari 3.200 warga Palestina ini mendapatkan bantuan makanan sehat siap santap dan paket bahan makanan pokok dari Nahdlatul Ulama," kata Abeer dalam keterangan yang diterima NU Care, Rabu (15/11/2023).

Selanjutnya, pendistribusikan bantuan air bersih, hygiene kit, dan obat-obatan dilakukan di daerah Khan Younis, yang menurut Abeer kondisinya sudah porak-poranda akibat serangan pasukan Israel.

"Bantuan berupa hygiene kit, obat-obatan, dan belasan ribu liter air bersih kami salurkan di beberapa kamp pengungsian di area Khan Younis Gaza Selatan, salah satu kota yang porak-poranda akibat serangan Israel,” ungkapnya.

Ketua Lazisnu PBNU, Habib Ali Hasan Al Bahar menyampaikan ucapan terima kasih kepada AWC sebagai mitra yang telah menyampaikan bantuan kemanusiaan dari program NU Peduli Palestina untuk warga di Gaza.



"Terima kasih kami sampaikan kepada AWC yang merupakan mitra Lazisnu dari tahun ke tahun, lembaga kemanusiaan di Palestina yang sudah terpercaya. Alhamdulillah, melalui AWC bantuan tahap kedua dari program NU Peduli Palestina telah diterima warga di Gaza," ucap Habib Ali Hasan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2427 seconds (0.1#10.140)