Caleg Partai Perindo Agus Tugiman Sebut Desa Bisa Naik Kelas jika Adanya Pemerataan

Senin, 08 Januari 2024 - 19:22 WIB
loading...
Caleg Partai Perindo Agus Tugiman Sebut Desa Bisa Naik Kelas jika Adanya Pemerataan
Caleg DPRD Provinsi Banten Dapil 5 dari Partai Perindo, Agus Tugiman dalam Podcast Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia, Senin (8/1/2024) sore. Foto/Muhammad Refi Sandi/MPI
A A A
JAKARTA - Caleg DPRD Provinsi Banten Dapil 5 dari Partai Perindo , Agus Tugiman mengatakan, jika perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di desa bisa naik kelas akan otomatis terjadi pemerataan pembangunan dan adil.

Hal itu disampaikan dalam Podcast Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia dengan tema Meningkatkan Pemerataan Melalui Program Desa Naik Kelas, Senin (8/1/2024) sore.

"Karena rata rata kalau di desa bisa naik kelas maka otomatis perataan pembangunan akan terjadi dan adil sehingga akan mengimbangi pemerataan di kota," kata Agus.



Agus yang maju dari Partai Perindo dengan Ketua Umumnya Hary Tanoesoedibjo (HT) dan mengusung Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024 itu menegaskan, dari tingkat desa sangat perlu diperhatikan. Sebab menurutnya, kalau di kota sirkulasi perekonomian telah mendukung.

"Kalau di kota dengan peredaran sirkulasi perekonomian tentu sudah mendukung mangkanya yang perlu diperhatikan dari desa dasarnya dulu," ujarnya.

Agus yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua TPD Ganjar-Mahfud Provinsi Banten itu desa naik kelas berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat desa. Hal itu dapat terjadi jika ada kemauan bersama antara pemerintah dan masyarakat.

"Desa naik kelas itu berkaitan dengan kesejahteraan bagi masyarakat desa disana dan tentu harus ditingkatkan naik kelas yang dimaksud dalam posisi saat ini pemerataan kurang, kalau pemerataan dan kesejahteraan ditingkatkan tentu akan naik kelas. Bagaimana cara naik kelas? tentu adanya kemauan dari pemerintah dan masyarakat itu sendiri," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1633 seconds (0.1#10.140)