Debat Ketiga Pilpres 2024, Mahfud MD: Ganjar Pranowo Menang di Semua Lini

Senin, 08 Januari 2024 - 18:22 WIB
loading...
Debat Ketiga Pilpres 2024, Mahfud MD: Ganjar Pranowo Menang di Semua Lini
Cawapres Nomor Urut 3, Mahfud MD menilai bahwa pasangannya yakni Ganjar Pranowo memenangkan semua lini pada debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024) malam. Foto/TPN
A A A
JAKARTA - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 3, Mahfud MD menilai bahwa pasangannya yakni Ganjar Pranowo memenangkan semua lini pada debat ketiga Pilpres 2024 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024) malam.

"Paslon nomor 3 menang di semua lini. Tidak ada perdebatan tentang hal itu di publik," ujar Mahfud kepada wartawan, Senin (8/1/2024).



Mahfud juga menyinggung mengenai perbedaan data kinerja Kementerian Pertahanan (Kemhan), yang dimiliki Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan data yang dipegang Prabowo Subianto. Perbedaan data itu, kata Mahfud, sebaiknya dibahas saat debat, bukan berdua di tempat lain.

Namun, Mahfud mempersilakan Anies jika ingin menyambut tawaran Prabowo untuk bertemu di luar Debat Pilpres 2024 untuk membahas perbedaan data pembangunan sistem pertahanan keamanan (hankam).

"Silakan saja Pak Anies mau datang kalau diajak, tapi menurut saya itu debat. Debat itu datanya dibuka di saat berdebat bukan ngomong berdua. Dan, tidak semua yang ditanyakan itu rahasia," jelas Mahfud.

Lebih lanjut, Mahfud menjelaskan suatu hal dikatakan rahasia negara harus mengacu pada undang-undang (UU). Contohnya, orang disersi, strategi pertahanan, intelijen. Tapi, tambah dia, jika mencakup data anggaran, seharusnya dibuka ke publik karena itu tanggung jawab ke publik.



"Bukan mengajak ngomong berdua bicara data. Yang satu ngomong ini datanya dan yang satu lagi ngomong nanti kita ngomong berdua. Ini debat harus di hadapan publik, tidak boleh berdua dong," tandasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9223 seconds (0.1#10.140)