Prabowo Ajak Buka Data di Lain Waktu, Ganjar: Kalau Memang Tak Siap, Jangan Debat!

Senin, 08 Januari 2024 - 00:11 WIB
loading...
Prabowo Ajak Buka Data di Lain Waktu, Ganjar: Kalau Memang Tak Siap, Jangan Debat!
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo didampingi cawapres Mahfud MD memberikan keterangan usai debat Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024). Foto: MPI/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto beberapa kali mengajak capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo atau capres nomor urut 1 Anies Baswedan duduk bersama melihat berbagai data terkait pertahanan. Itu mengemuka pada debat Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024).

Ganjar melihat ajakan tersebut merupakan sikap ketidaksiapan Prabowo hadir dalam debat. Dia pun enggan menagih pertemuan bersama Prabowo membahas data tersebut.



Sebab, jika Prabowo siap seharusnya dia bisa menjabarkan secara rinci data yang dipertanyakan oleh Ganjar atau Anies.

"Tidak perlu. Debatnya hari ini, kenapa mesti besok? Kalau memang tidak siap, jangan berdebat. Kalau mau siap ya persiapkan dengan baik debat itu. Kalau kemudian waktunya terbatas, itulah ujian yang paling bagus. Maka kalau anda tidak perform, jangan menantang pada ruang lain," ujar Ganjar usai debat.

Dia menilai jika Prabowo tidak bisa menjabarkan data tersebut seharusnya bukan menantang Ganjar atau Anies duduk bersama di lain waktu.

"Ruang lain nanti ada ruang sendiri karena nanti anda akan berbicara dengan yang lain sebagai Menhan. Beliau akan berdebat nanti dengan DPR," katanya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1769 seconds (0.1#10.140)