Adkasi Dukung Pembentukan Badan Riset Nasional

Rabu, 28 Maret 2018 - 12:03 WIB
Adkasi Dukung Pembentukan Badan Riset Nasional
Adkasi Dukung Pembentukan Badan Riset Nasional
A A A
JAKARTA - Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (Adkasi) mendukung usulan pembentukan Badan Riset Nasional agar pembangunan nasional lebih terarah.

Ketua Umum Adkasi, Lukman Said mengatakan, sebagai wakil rakyat yang ada di Kabupaten di seluruh Indonesia, Adkasi mengharapkan keputusan-keputusan pembangunan pemerintah pusat dan daerah di masa yang akan datang berpijak kepada riset ilmu pengetahuan dan teknologi dengan tetap berpijak pada kenyataan dan kebutuhan hidup rakyat Indonesia.

"Adkasi memberikan dukungan penuh kepada Presiden Jokowi untuk dibentuknya Badan Riset Nasional, agar rencana pembangunan lebih sistematis, terukur dan terarah," kata Lukman saat acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Adkasi di Hotel Grand Paragon, Jakarta, Senin 27 Maret 2018, dalam siaran persnya.

Lukman yakin perencanaan pembangunan yang berbasis riset dapat dipertanggungjawabkan dan membuat pembangunan berjalan lebih.

"Sekaligus menjadi upaya preventif terhadap terjadinya berbagai penyimpangan,” katanya. (Baca juga: Usul Badan Riset Nasional, Megawati Ingin Negara Berdikari )

Adkasi adalah wadah organisasi DPRD Kabupaten di 417 Kabupaten seluruh Indonesia yang saat ini beranggotakan 17.652 orang. demikian tegas Lukman.

“Kami meyakini bahwa perencanaan pembangunan yang berbasis pada riset yang dapat dipertanggungjawabkan akan membuat pembangunan berjalan lebih baik dan sekaligus menjadi upaya preventif terhadap terjadinya berbagai penyimpangan," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7710 seconds (0.1#10.140)