FBR dan Ikama Dukung Capres Nomor 3, Ganjar: Terima Kasih Betawi-Madura Jadi Bersatu

Sabtu, 06 Januari 2024 - 20:48 WIB
loading...
FBR dan Ikama Dukung Capres Nomor 3, Ganjar: Terima Kasih Betawi-Madura Jadi Bersatu
Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengapresiasi FBR dan Ikama kini bersatu. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengapresiasi Forum Betawi Rempug (FBR) dan Ikatan Keluarga Madura (Ikama) kini bersatu. Hal itu lantaran kedua organisasi masyarakat tersebut mendukung Ganjar dan Mahfud MD di Pilpres 2024.

Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu mengisahkan penuturan petinggi-petinggi FBR dan Ikama yang menyambutnya di mana mereka mengaku saling berkonflik sebelum adanya pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar-Mahfud. "Tadi perwakilan Betawi dan Madura bilang ke saya, ada cerita menarik tadi, insyaallah ini barokah," ungkap Ganjar, Sabtu (6/1/2024).

"Jadi kalau ada dari Betawi, dari Madura, tadi beliau bercerita kepada saya. Pak Ganjar, biasanya kami tabrakan Pak. Sebelumnya sangar saja, di sini bawa golok, di sana bawa celurit," tutur Ganjar disambut gelak tawa 10.000 massa yang hadir.



Ganjar mengatakan, dirinya berterima kasih lantaran kehadiran dirinya bersama Mahfud MD membuat masyarakat Betawi dan Madura menjadi bersatu. "Ini gara-gara Ganjar-Mahfud, kami bersatu Pak. Terima kasih, terima kasih," tutur Ganjar.

Pria kelahiran Karanganyar, Jawa Tengah itu mengatakan persatuan antar Betawi dan Madura ini harus dicontoh bagi seluruh suku yang ada di Indonesia. "Cerita menarik inilah Bapak Ibu, yang kita harapkan kelak bisa kita satukan agar cita-cita kita tercapai," tegas Ganjar.



Sebelumnya, Ganjar juga menyampaikan dalam politik, seharusnya edukasi yang dilangsungkan bersifat kebaikan dan mendidik. Bukan menggelontorkan kebohongan, terlebih lanjut Ganjar, kemenangan yang berdasarkan edukasi politik secara kebohongan tidak menghasilkan pemimpin yang amanah. "Dalam politik, edukasi lah yang baik. Jangan mengajarkan kebohongan," tegas Ganjar.

Ganjar mengatakan, dirinya berkomitmen jika dirinya terpilih dan menang, maka program-program yang dijanjikan akan dilaksanakan dengan sepenuh hati.

"Maka sesuai yang disampaikan Pak Mahfud, kemenangan bisa kita raih, program-program akan kita laksanakan, sekali lagi, kita kompak dan bersatu, maka kita menang," tutup Ganjar.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1335 seconds (0.1#10.140)