Beri Dukungan, Habib Bahar Ingatkan Anies-Muhaimin Jangan Khianati

Kamis, 04 Januari 2024 - 17:06 WIB
loading...
Beri Dukungan, Habib Bahar Ingatkan Anies-Muhaimin Jangan Khianati
Dukungan kepada Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar diberikan oleh Habib Bahar. Dia menyatakan siap memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 1 itu. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Dukungan kepada Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar diberikan oleh Habib Bahar atau Bahar bin Smith. Dia menyatakan siap memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 1 itu di Pilpres 2024.

Hal tersebut disampaikan Bahar dalam acara Peringatan Puncak Berdzikir ke-12 di Bogor, Jawa Barat, Sabtu 30 Desember 2023 malam.

Pada kesempatan itu, Habib Bahar meminta Anies-Muhaimin untuk tidak mengkhianati rakyat jika nanti terpilih sebagai capres-cawapres di 2024.

"Saya ingatkan kepada Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, kami para habaib dan kiai akan berusaha untuk memenangkan kalian," tegas Habib Bahar.

"Tapi kalau nanti kalian menang dan kalian khianati rakyat, saya Bahar bin Smith orang pertama yang akan melawan kalian," tambahnya.

Sebelumnya, Habib Bahar memberikan dukungan tersebut merupakan bentuk rasa hormatnya terhadap Ijtima Ulama yang digelar di Masjid Az-Zikra Sentul, Kabupaten Bogor pada Sabtu, 18 November 2023.

"Dari hasil Ijtima Ulama itu keluarlah capres pilihan ulama, saya enggak perlu sebut nama, saya kalau urusan capres-capres ini paling malas sebetulnya," ujar Bahar seperti dilihat dari YouTube IBTV, Kamis (4/1/2024).

Bahar mengaku sejak keputusan tersebut disepakati, dia telah berceramah keliling Indonesia dan menyampaikan kepada para jemaahnya untuk mengikuti keputusan Ijtima Ulama terkait pilihan di Pilpres 2024.

"Sejak itu saya sudah keliling Indonesia untuk menyampaikan kepada seluruh masyarakat khususnya kepada umat Islam untuk memilih capres pilihan Ijtima Ulama," kata Bahar.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2181 seconds (0.1#10.140)