Ganjar Siapkan Program untuk Pastikan Harga Sembako Terjangkau

Rabu, 03 Januari 2024 - 21:36 WIB
loading...
Ganjar Siapkan Program untuk Pastikan Harga Sembako Terjangkau
Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyiapkan Program Pasokan Pangan Aman, Harga Enak di Kantong jika memenangi Pilpres 2024. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD menyiapkan Program Pasokan Pangan Aman, Harga Enak di Kantong jika memenangi Pilpres 2024. Program ini untuk memastikan harga bahan pokok tetap terjangkau masyarakat.

Program ini berangkat dari hasil serap aspirasi Ganjar Pranowo saat turun menemui rakyat. Ganjar bahkan bermalam di rumah warga, salah satunya di Dukuh Peloksari, Senting, Sambi, Boyolali, Jawa Tengah pada Jumat (29/12/2023).

Ganjar yang disambut antusias oleh warga, mengungkapkan, ada banyak keluhan yang dia dengar langsung dari warga. Salah satunya terkait mahalnya harga sembako, sehingga membebani kantong masyarakat.



"Sudah berbulan-bulan harga beras ternyata naik dan tidak turun-turun," kata Ganjar dalam keterangan tertulis dari Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Rabu (3/1/2024).

"Keresahan masyarakat muncul karena harga kebutuhan pokok terus khususnya beras terlalu tinggi bagi mereka," ujarnya.

Menurut Ganjar, kenaikan harga pangan mengancam kesejahteraan masyarakat Indonesia. Tingginya harga bahan pangan merupakan masalah yang harus segera dicarikan jalan keluar.

Karena itu, Ganjar-Mahfud menawarkan Program Pasokan Pangan Aman, Harga Enak di Kantong jika memenangi Pilpres 2024. Program tersebut bertujuan untuk mendorong produksi bahan pokok dalam negeri, produktivitas sektor pertanian, diversifikasi pangan, efisiensi dan efektivitas distribusi bahan pokok.

Ganjar-Mahfud juga bakal memperkuat fungsi Bulog dan menjaga stabilitas harga bahan pokok. Menurut dia, jika terpilih, Ganjar-Mahfud bakal meningkatkan produksi bahan pokok seperti beras dan memastikan harganya ramah bagi kantong masyarakat.

Tak hanya itu, mereka juga akan meningkatkan produktivitas sektor pertanian dan mendorong diversifikasi pangan. "Ganjar-Mahfud pun akan meningkatkan efisiensi dan efektivitas distribusi bahan pokok. Selanjutnya, memperkuat fungsi Bulog guna menjaga stabilitas harga bahan pokok di Tanah Air," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1813 seconds (0.1#10.140)