Live TikTok Bareng Mahfud MD, Netizen Tanya Hukum Maling Sandal hingga Bebek Madura

Rabu, 03 Januari 2024 - 10:57 WIB
loading...
Live TikTok Bareng Mahfud MD, Netizen Tanya Hukum Maling Sandal hingga Bebek Madura
Cawapres 2024 nomor urut 3, Mahfud MD menjawab pertanyaan-pertanyaan unik dari netizen saat Live TikTok dan Instagram. Foto/MPI/agung bakti sarasa
A A A
JAKARTA - Calon Wakil Presiden (Cawapres) 2024 nomor urut 3, Mahfud MD menjawab pertanyaan-pertanyaan unik dari netizen saat Live TikTok dan Instagram pada Selasa, 2 Januari 2024. Salah satunya soal maling sandal di masjid.

Salah satu pertanyaan dari netizen bernama Swasti. Dirinya bertanya terkait hukum orang yang maling sandal usai Salat Jumat.

Mendapat pertanyaan ini, Mahfud pun menjawab dengan santai. Menurutnya, sesuatu yang baik tidak bisa disandingkan dengan yang tidak baik, sehingga maling tetap dilarang.



"Gini, ya maling itu tetap dosa ya, dilarang, salat ya bagus sebagai kewajiban. Ada salah satu ajaran begini, kalau Anda ingin beribadah dengan baik, jangan campur aduk antara yang halal dan yang haram. Itu kan itu salatnya halal, dapat pahala, mencuri sandalnya itu haram," kata Mahfud.

Pertanyaan lainnya datang dari netizen bernama Feri yang bertanya tentang bebek Madura. Feri mengaku, heran lantaran bebek Madura yang semakin hitam, rasanya malah semakin enak dimakan.



Mendapat pertanyaan tentang makanan, sambil tertawa Mahfud mempersilakan penanya untuk menanyakannya ke penjual yang memasak bebek Madura. Sehingga, bisa mendapat jawaban yang lebih pasti.

"Feri, waduh kamu tanya kepada yang masak saja ya, saya tidak tahu juga kenapa yang enak kok jadi hitam, tapi saya menikmati saja. Tapi, karena saya bukan yang masak jadi saya tidak tahu," ungkap Mahfud.

Mahfud turut mengajak netizen untuk datang ke Madura secara langsung karena banyak penjual bebek di sana. Sehingga, dapat pula mendapatkan jawaban soal resep yang membuatnya jadi nimmat. "Nanti kamu mampir ke Madura tuh banyak warung bebek di sana, lalu tanya kenapa kok bisa hitam gitu, tapi kok enak, gitu," ajak Mahfud.

Pada Live TikTok dan Instagram ini, Mahfud banyak membagikan ke anak muda warga net kekaguman terhadap sosok Wakil Presiden pertama, Mohammad Hatta atau Bung Hatta. Mahfud telah pula berziarah ke makam Hatta di TMP Tanah Kusir, Jaksel, Selasa kemarin.

Mahfud turut mengajak Generazi Z dan Generasi Milenial untuk meneladani sosok Bung Hatta. Selain kesederhanaan, Mahfud mengaku kagum dengan sosok Bung Hatta yang disebutnya sebagai wakil presiden yang visioner, merakyat, dan sangat antikorupsi.

Caption: Cawapres 2024 nomor urut 3, Mahfud MD menjawab pertanyaan-pertanyaan unik dari netizen saat Live TikTok dan Instagram pada Selasa (2/1/2024).
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0977 seconds (0.1#10.140)