Caleg Perindo Aiman Sebut Rizal Ramli Sosok Pejuang Kebenaran untuk Indonesia

Rabu, 03 Januari 2024 - 00:51 WIB
loading...
Caleg Perindo Aiman Sebut Rizal Ramli Sosok Pejuang Kebenaran untuk Indonesia
Caleg DPR Dapil DKI Jakarta I dari Partai Perindo Aiman Witjaksono melayat ke rumah duka mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli di Jalan Bangka IX, Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (2/1/2024). Foto: SINDOnews/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Caleg DPR Dapil DKI Jakarta I (Jakarta Timur) dari Partai Perindo Aiman Witjaksono melayat ke rumah duka mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli di Jalan Bangka IX, Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (2/1/2024).

Dia menyebut Rizal merupakan sosok pejuang kebenaran untuk Indonesia. "Indonesia kehilangan sosok yang kritis yang berkata kebenaran. Pejuang kebenaran untuk Indonesia," ujarnya, Selasa (2/1/2024).



Aiman telah mengenal Rizal Ramli sejak 10 tahun silam yang mana dia juga kerap berdiskusi dengannya. Maka itu, dia mengetahui Rizal Ramli merupakan sosok yang sangat kritis.

"Saya cukup dekat sering diskusi dengan beliau. Sosok kritis yang tak pernah terbeli dengan apa pun," ucapnya.

Jubir TPN Ganjar-Mahfud ini menuturkan Rizal Ramli pernah menjabat sebagai Menteri baik di era Presiden ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur maupun era Presiden Joko Widodo (Jokowi). Meski menjabat Menteri, Rizal Ramli tetap dikenal sebagai orang dengan suara kritis.

"Walaupun menjadi Menteri beliau banyak sekali tetap bersuara kritis sehingga banyak yang mempersepsikan beliau diganti, itu karena kekritisannya, dianggap membuat gaduh," katanya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1029 seconds (0.1#10.140)