Dipandang Semakin Intim dengan Jokowi, Ini Komentar Ketum PPP

Minggu, 11 Maret 2018 - 18:30 WIB
Dipandang Semakin Intim dengan Jokowi, Ini Komentar Ketum PPP
Dipandang Semakin Intim dengan Jokowi, Ini Komentar Ketum PPP
A A A
CIREBON - Sejumlah kalangan dan pengamat menilai kedekatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), M Romahurmuziy bisa menjadi isyarat bahwa Rommy telah dipertimbangkan masuk daftar pendamping Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang.

Menanggapi hal ini, Rommy mengaku pertemuannya dengan Jokowi sebagai hal yang tak direncakan. Sebagai contoh, dirinya bersama presiden yang secara kebetulan menghadiri pernikahan cucu Ketua Majelis Syariah PPP, KH Maimoen Zubair atau akrab disapa Mbah Moen.

Menurut Rommy, secara kebetulan pula dirinya diajak satu pesawat dengan Jokowi kembali ke Jakarta. "Lalu kemudian bertemu saya dan tokoh kiai NU lainnya, seperti juga di Situbondo," ujar Romi di Cirebon, Jawa Barat, Minggu (11/3/2018).

Terkait dengan sejumlah pihak yang mengaitkan bahwa kedekatan dirinya yang terbilang intim dengan Jokowi sebagai isyarat mantan Gubernur DKI Jakarta itu nyaman dengan dirinya, Rommy enggan berasumsi. Ia mengaku menyerahkan penilaian itu kepada publik.

Menurut Rommy, kerap kali pertemuan dirinya dengan Jokowi selalu dimanfaatkan untuk berdiskusi mengenai masalah-masalah kebangsaan. "Tentu sebagai pendukung beliau, kami selalu mendengarkan dan manakala presiden membutuhkan masukan tentu kami berdiskusi," tandasnya.

Sebelumnya, Rommy mendampingi Jokowi saat menghadiri acara peresmian lapangan tenis terbuka dan tertutup di Gelora Bung Karno, Jakarta dan Haul Majemuk Masyayikh di Pondok Pesantren Salafiyah Safi'iyah Sukorejo, Situbondo, Sabtu 3 Februari 2018. Hari ini anggota Komisi XI itu kembali bertemu Jokowi di pernikahan cucu Mbah Moen dan diajak Jokowi satu pesawat saat pulang kembali ke Jakarta.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3709 seconds (0.1#10.140)