Mahfud MD: Kita Tidak Akan Menggunakan Politik Uang

Minggu, 31 Desember 2023 - 12:51 WIB
loading...
Mahfud MD: Kita Tidak Akan Menggunakan Politik Uang
Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD meminta pendukungnya tidak melakukan cara-cara curang, termasuk menggunakan politik uang untuk kampanye. Foto: Dok MPI
A A A
JAKARTA - Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD meminta pendukungnya tidak melakukan cara-cara curang, termasuk menggunakan politik uang untuk kampanye.

"Jangan curang, jangan melakukan pelanggaran. Kita tidak akan pernah menggunakan politik uang karena itu cara yang kotor dan tidak mendidik masyarakat," ujar Mahfud dalam Konsolidasi Nasional Seluruh Pendukung di Djakarta Theater, Sabtu (30/12/2023).



Menurut dia, pemimpin yang benar lahir dari proses yang benar. Mahfud mengimbau seluruh pendukung Ganjar-Mahfud untuk fokus menyampaikan ke semua masyarakat tentang program-program rakyat.

"Pemimpin yang benar pasti dilahirkan dari proses yang benar, jujur, adil, dan tidak tipu-tipu," katanya.

Dia juga turut mengingatkan kepada ASN agar mampu bersikap netral sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Mahfud juga berpesan seluruh pendukung Ganjar-Mahfud tidak takut menghadapi tekanan-tekanan yang ada. Jika ada kecurangan langsung dilaporkan ke tim hukum TPN Ganjar-Mahfud.

Pada kesempatan itu, Mahfud turut mengenang doa yang sempat dititipkan dari sahabat sekaligus gurunya dan mantan Presiden KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Pada acara yang digelar tepat di peringatan wafatnya Gus Dur, Mahfud mengungkap doa itu berisikan permintaan kepada Allah SWT agar selalu membimbing kepada sebuah jabatan dengan cara yang baik dan benar. Kemudian, menghindarkan mereka dari cara-cara yang curang atau penuh kebohongan.

"Doanya begini, Ya Allah, bimbinglah kami masuk ke sebuah jabatan atau pekerjaan dengan cara-cara yang baik dan benar, tidak karena tipu-tipu, tidak karena kecurangan," ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1705 seconds (0.1#10.140)