Singgung Program Makan Siang Gratis, Mahfud MD Prospeknya Apa?

Minggu, 31 Desember 2023 - 05:12 WIB
loading...
Singgung Program Makan Siang Gratis, Mahfud MD Prospeknya Apa?
Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD mempertanyakan prospek dari Program Makan Siang Gratis. Foto/MPI/istra triansyah
A A A
JAKARTA - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD mempertanyakan prospek dari Program Makan Siang Gratis. Mahfud menyebut dirinya bersama Ganjar Pranowo memiliki 21 program unggulan khusus untuk perbaikan rakyat Indonesia yang dinilai sangat tepat dan tidak mengada-ada.

Hal ini disampaikannya dalam Konsolidasi Nasional TPN Ganjar-Mahfud yang mengusung tema 45 Hari Menuju Kemenangan di Ballroom, Djakarta Theater, Sabtu (30/12/2023).

"Kita punya program-program unggulan khusus perbaikan untuk rakyat, ada 21 program tepat sasaran yang itu tidak mengada-ada dan insyaallah bisa direalisasikan, lebih dari sekedar makan siang," katanya.



Mahfud menjelaskan program tersebut bagus namun tetap harus memikirkan prospek ke depan. "Begini, kalau makan siang gratis itu bagus lah tetapi prospek nya apa?,"katanya.

Program Ganjar Mahfud di pilpres 2024 bahkan menurutnya lebih dari itu yakni gastronomi. Dimana memberikan makanan yang sehat dan bergizi dalam jangka yang panjang.



"Kita lebih dari itu. orang tidak hanya dikasih ikan, tapi diberi pancing nya, pancing ikan. kalau soal makan kita punya program namanya gastronomi bukan hanya makan siang tapi makanannya juga sehat," katanya.

Menurutnya jika hanya makan siang gratis namun susu dan sebagainya tetap impor maka akan sia-sia. Berbeda dengan konsep gastronomi yang menggunakan bahan yang berasal dari bumi.

"Kalau gastronomi dari bumi bumi kita dan laut laut kita itu nanti, tapi tidak dalam sebuah program yang khusus dan seketika. itu nanti akan menjadi bagian program yang jangka panjang,"tutur dia.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1686 seconds (0.1#10.140)