Mahfud MD: Kita Punya 21 Program Unggulan untuk Rakyat, Lebih dari Sekadar Makan Siang

Sabtu, 30 Desember 2023 - 22:29 WIB
loading...
Mahfud MD: Kita Punya 21 Program Unggulan untuk Rakyat, Lebih dari Sekadar Makan Siang
Cawapres nomor urut tiga, Mahfud MD mengatakan dirinya bersama Ganjar Pranowo memiliki 21 program unggulan untuk rakyat Indonesia. Foto/MPI/widya michella
A A A
JAKARTA - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut tiga, Mahfud MD mengatakan dirinya bersama Ganjar Pranowo memiliki 21 program unggulan khusus untuk perbaikan rakyat Indonesia. Puluhan program itu dinilai sangat tepat, tidak mengada-ada dan lebih dari sekedar makan siang.

Hal ini disampaikannya dalam Konsolidasi Nasional TPN Ganjar-Mahfud yang mengusung tema 45 Hari Menuju Kemenangan di Ballroom, Djakarta Theater.

"Kita punya program-program unggulan khusus perbaikan untuk rakyat, ada 21 program tepat sasaran yang itu tidak mengada-ada dan insyaallah bisa direalisasikan, lebih dari sekadar makan siang," katanya, Sabtu (30/12/2023).



Dia menyampaikan bahwa 21 program unggulan Ganjar Mahfud telah disampaikannya saat di KPU minggu lalu. Bahkan program-program itu telah disampaikan ke rakyat dan disambut positif. "Program-program tersebut saat kami sampaikan ke rakyat, saat kami berkeliling Nusantara semua menyambut baik, mereka senang karena ini sesuai dengan kebutuhan mereka,"ucapnya.



Mahfud menjabarkan sejumlah program unggulan seperti program KTP Sakti hingga melanjutkan Program Bantuan Sosial (Bansos).

"Pemerintahan Ganjar Mahfud akan melanjutkan bansos karena itu ada kewajiban konstitusional Negara siapa pun pemerintahnya. Bahkan kami akan meningkatkan besarannya serta mempermudah layanannya cuma pakai KTP cukup yaitu KTP Sakti," katanya.

Selain itu, pihaknya juga mempunyai program buruh naik kelas diimana tidak hanya memberikan dana insentif seperti bantuan subsidi, upah. Tetapi juga beasiswa dan mentoring entrepreneurship untuk peningkatan skill pekerja termasuk dalam merintis usaha. Kemudian ada juga program kuliah gratis untuk anak prajurit TNI dan Bhayangkara. Lantas dia bercerita sulitnya kehidupan para Bintara dan Tamtama, baik polisi maupun tentara.

"Sebagai anak polisi pangkat terendah Mas Ganjar paham betul sulitnya. Saya juga sebagai Menko Polhukam dari sipil, saya kerap berinteraksi dengan TNI dan Polri termasuk para pengawal keseharian saya yang sekarang ini ada di sini,"kata dia.

Tak lupa dia mengapresiasi atas dedikasi pengabdian tak pernah henti akan jiwa raga para prajurit dan Bhayangkara untuk NKRI. "Nantinya di pemerintahan Ganjar Mahfud akan ada beasiswa untuk anak-anak dari bintara dan tentara yang diterima di universitas negeri dulu nanti diperbesar lagi bisa ke universitas-universitas lain," kata dia.

Adapun program lainnya seperti satu desa, satu faskes, dan satu nakes, program guru ngaji dan guru agama yang nantinya akan digaji, Program SMK gratis langsung kerja untuk keluarga miskin. Lalu program disabilitas mandiri berprestasi.

"Ganjar Mahfud peduli dan punya perhatian disabilitas juga dilindungi oleh amanat undang-undang dasar mereka juga punya hak atas pendidikan berkualitas yang memerdekakan," tuturnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1837 seconds (0.1#10.140)