Ganjar Pranowo Minta Bawaslu Usut Soal Gus Miftah Bagi-bagi Uang di Pamekasan

Minggu, 31 Desember 2023 - 02:03 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Minta Bawaslu Usut Soal Gus Miftah Bagi-bagi Uang di Pamekasan
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo meminta Bawaslu mengusut soal Gus Miftah bagi-bagi uang di Pamekasan. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo angkat bicara soal bagi-bagi uang yang dilakukan Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah ke masyarakat di Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Ganjar menyebut ada pelanggaran di balik hal tersebut dan tengah menggu hasil dari Bawaslu.

"Kalau soal Gus Miftah, kalau soal pelanggaran dan sebagainya, semua sudah kelihatan kok," kata Ganjar di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Sabtu (30/12/2023).

Calon presiden berambut putih itu meminta Bawaslu untuk mengusut kejadian tersebut. Ganjar khawatir nantinya justru Bawaslu yang akan diprotes rakyat jika tidak mengambil langkah terkait kasus itu. "Tinggal Bawaslu, ya itulah pekerjaan Anda yang kami tunggu. Atau mungkin menunggu kalian akan diprotes oleh masyarakat?" ujarnya.



Diketahui, dalam potongan video yang beredar di media sosial X, Gus Miftah tampak membagikan uang kepada warga. Warga terlihat mengantre menghampiri Gus Miftah.

Saat Gus Miftah membagikan uang, kamera kemudian menyorot kerumunan orang yang berada di belakangnya. Dalam potongan video itu, terekam ada orang di belakang Gus Miftah yang menampilkan kaus hitam bergambar capres nomor urut 2, Prabowo Subianto.

Atas dasar inilah, Gus Miftah dinarasikan tengah melakukan politik tidak sehat. Bahkan, ada yang menyebut tengah melakukan politik uang.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1166 seconds (0.1#10.140)