Gerkindo Beri Pelatihan Multimedia bagi Para Pelayan Gereja

Jum'at, 09 Maret 2018 - 13:22 WIB
Gerkindo Beri Pelatihan Multimedia bagi Para Pelayan Gereja
Gerkindo Beri Pelatihan Multimedia bagi Para Pelayan Gereja
A A A
JAKARTA - Gerakan Kasih Indonesia (Gerkindo) memberikan pelatihan untuk pemimpin Gereja, pengkhotbah, dan jemaat di Graha Bethel, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Sekitar 25 peserta mengikuti pelatihan penggunaan multimedia untuk khotbah di gereja.

"Hari ini adalah pelatihan bagaimana penggunaan multimedia," ujar Ketua Umum Gerkindo Pdt Yerry Tawalujan di sela acara, Jumat (9/3/2018).

Tujuannya, lanjut dia, untuk membantu di dalam pelayanan gereja, secara khusus bagi pendeta yang akan berkhotbah. "Jadi kebutuhan generasi zaman now ini adalah penggunaan multimedia. Jadi kami ajarkan supaya pendeta itu dapat mengikuti gaya dan kebutuhan generasi zaman now, generasi milenial yang serba digital," imbuhnya.

Sehingga, setiap khotbah di gereja bisa menggunakan misalnya power point, video dan sebagainya. "Itu lah sebabnya kami memberikan pelatihan ini," katanya.

Dia menambahkan, kegiatan pelatihan itu akan digelar Gerkindo secara berkelanjutan setiap bulannya. Sebab, antusias yang ingin mengikuti pelatihan itu cukup banyak.

"Harapan ke depan adalah para pemimpin umat ini bisa lebih efektif dalam menjangkau dan melayani umat-umat mereka. Jadi kami Gerkindo itu memberikan edukasi melengkapi para pemimpin supaya mereka lebih maksimal dalam pelayanannya," tuturnya.

Dia menerangkan, sebelumnya Gerkindo memberikan pelatihan tentang bagaimana pemimpin pujian dan pemain musik yang bisa maksimal di dalam pelayanan gereja.

"Dan ke depan kami berharap makin banyak pemimpin-pemimpin umat yang akan kami latih bersama-sama dengan para pemimpin lain di dalam Gerkindo," pungkasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6530 seconds (0.1#10.140)