BRIN Sebut Legitimasi Ganjar Paling Kuat sebagai Penerus Presiden Jokowi

Jum'at, 29 Desember 2023 - 19:36 WIB
loading...
A A A
"Kalau kemudian Jokowi dianggap petugas partai lalu hari ini Ganjar juga dianggap petugas partai, maka program-program yang dijalankan Jokowi besar kemungkinan adalah program Megawati atau PDIP," lanjutnya.

Namun demikian, klaim ideologis juga dapat mudah dipatahkan karena Jokowi dinilai tidak punya ideologi setelah meninggalkan partai yang membesarkannya.

"Tetapi kalau soal apakah penerus Jokowi itu yang meneruskan ideologi? Jokowi saya kira tidak punya ideologi politik maupun pembangunan. Kita bisa lihat misalnya Jokowi tidak setia terhadap PDIP artinya Jokowi tidak punya ideologi politik," tegasnya.

Selain ideologi politik, dja menambahkan, Jokowi juga dinilai tidak mempunyai ideologi pembangunan. "Ideologi pembangunan? Itu juga tidak terbukti. Ada IKN yang muncul tiba-tiba, tidak ada dalam perencanaan, tidak ada dalam kampanye. Artinya Jokowi bekerja saja sebagaimana apa yang dia lihat di depan, itu yang dia kerjakan," katanya.

Adapun salah satu program presiden Jokowi yang akan dilanjutkan Ganjar adalah Ibu kota Negara (IKN). Ganjar berkomitmen jika terpilih menjadi presiden, maka salah satu tugas yang harus dilakukan adalah meneruskan pembangunan IKN yang sudah dirintis para pendahulunya.

"Dari presiden ke presiden (IKN Nusantara) belum berhasil dan sekarang sudah dimulai, maka tugas kita adalah melanjutkan dan kita siapkan betul dengan baik, agar ini bisa berjalan sesuai dengan rencana," kata Ganjar beberapa waktu lalu.
(cip)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1480 seconds (0.1#10.140)