Gibran Kampanye ke NTT, Politikus Gerindra Yakin Akan Disambut Meriah di Bumi Timor

Kamis, 28 Desember 2023 - 23:01 WIB
loading...
Gibran Kampanye ke NTT, Politikus Gerindra Yakin Akan Disambut Meriah di Bumi Timor
Cawapres Nomor Urut 2, Gibran Rakabuming Raka direncanakan bertolak ke Nusa Tenggara Timur (NTT) pada akhir pekan ini untuk melakukan kampanye. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 2, Gibran Rakabuming Raka direncanakan bertolak ke Nusa Tenggara Timur (NTT) pada akhir pekan ini untuk melakukan kampanye.

"Ya, nanti (rencana ke NTT akhir pekan)," ujar Gibran di Balai Kota Solo, Rabu (28/12/2023).

Merespons agenda cawapres Prabowo Subianto ini, Politikus Partai Gerindra Anita Nidya Mahenu memastikan segenap masyarakat NTT akan tumpah ruah dan gegap gempita menyambut putera Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke daerah mereka.

“Pasti disambut meriah. Apalagi masyarakat NTT menilai sikap, sifat dan kepribadian Mas Gibran layaknya Pak Jokowi, sosok bapak bangsa yang sangat peduli dengan bumi Timor,” kata Anita kepada wartawan, Kamis (28/12/2023).

Meski belum mengetahui agenda pasti kampanye Gibran, Caleg DPR Dapil 2 NTT Partai Gerindra yang lahir, besar, dan menjalani kesehariannya di Sumba ini memastikan rakyat NTT akan bergerak untuk menyambut sekaligus mendukung sulung Jokowi sebagai Cawapres 2024.

“Tuh kan, mirip sekali dengan gaya Pak Jokowi yang suka blusukan, menemui, dan mendengar langsung keinginan rakyat, sekaligus mencari solusi atas permasalahan yang tengah dihadapi masyarakat,” jelas Anita.

Di sisi lain, puteri asli Sumba ini juga menjawab harapan Kaesang Pangarep yang saat ini tengah mengunjungi NTT terkait suksesi kemenangan Gibran di bumi Timor.

Anita mengklaim masyarakat yang telah merasakan langsung ‘sentuhan’ Jokowi dalam membangun NTT, tentunya ingin pembangunan tersebut berkelanjutan dengan terpilihnya Gibran sebagai Wapres pada Pemilu 2024.

“Bukti kecintaan dan fanatisme masyarakat, dapat kita lihat dengan berdirinya patung Jokowi di NTT. Mas Gibran tak lain titisan Pak Jokowi, kita yakin menang 1 kali putaran,” papar Anita.

Selain menjadi tempat ritual doa bersama, masyrakat NTT juga sering menggelar kegiatan adat di sekitar Patung Jokowi, seperti menari bonet, yakni tarian melingkar dengan gerakan mistis, yang menandakan kebersamaan dan hal-hal baik di bumi Timor, tidak boleh putus.

“Like father like son agar kebersamaan dan hal-hal baik di bumi Timor tidak putus, Capres-Cawapres Nomor Urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka harus menang di NTT,” pungkas Anita.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1672 seconds (0.1#10.140)