Polisi Dalami Aset Firli Bahuri yang Diduga Disembunyikan di Yogyakarta, Garut, dan Jakarta

Rabu, 27 Desember 2023 - 22:26 WIB
loading...
Polisi Dalami Aset Firli Bahuri yang Diduga Disembunyikan di Yogyakarta, Garut, dan Jakarta
Polisi mendalami aset yang tidak didaftarkan dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) oleh Ketua KPK nonaktif Firli Bahuri. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Polisi mendalami aset yang tidak didaftarkan dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) oleh Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nonaktif Firli Bahuri .

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan terdapat beberapa aset Firli Bahuri yang tidak didaftarkan di kawasan Yogyakarta, Jawa Barat, dan Jakarta.

"Di antaranya aset yang berlokasi di Yogyakarta (Bantul dan Sleman), Sukabumi, Bogor, Bekasi dan Jakarta," ujar Trunoyudo dalam keterangannya, Rabu (27/12/2023).

Trunoyudo tidak menerangkan lebih jelas bentuk aset yang tidak didaftarkan Firli dalam LHKPN-nya. Namun, semua aset itu diketahui milik Firli, istrinya, anaknya, dan beberapa anggota keluarganya.

"Pemeriksaan untuk meminta keterangan tentang seluruh harta benda tersangka, istri, anak, dan keluarganya," ucap Trunoyudo.

Firli diperiksa sebagai tersangka kurang lebih selama 11 jam oleh polisi di Gedung Bareskrim, Mabes Polri, Rabu (27/12/2023). Dia mengenakan kemeja cokelat dan celana hitam Secara cepat, Firli berjalan menuju mobil berjenis SUV warna hitam bernopol B 1890 TJV.

Dia sama sekali tidak menjawab pertanyaan wartawan soal pemeriksaan yang kedua kalinya hari ini. Sebelumnya dia diperiksa pada 1 Desember 2023 dan 6 Desember 2023 lalu.



Firli diduga memeras mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo atas perkara korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan) di 2021. Tak terima ditetapkan sebagai tersangka, Firli mengajukan gugatan praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) namun ditolak.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1458 seconds (0.1#10.140)