Kunjungi Ambon, Kaesang Didapuk Jadi Ayah Angkat di Desa Hutumuri

Rabu, 27 Desember 2023 - 06:12 WIB
loading...
Kunjungi Ambon, Kaesang Didapuk Jadi Ayah Angkat di Desa Hutumuri
Ketua Umum DPP PSI, Kaesang Pangarep menyambangi Desa Hutumuri di Ambon, Maluku. Pada kesempatan ini, diangkat menjadi Ayah Angkat oleh Kepala Desa Hutumuri. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep menyambangi Desa Hutumuri di Ambon, Maluku. Pada kesempatan ini, Kaesang diangkat menjadi Ayah Angkat oleh Kepala Desa Hutumuri.

Kaesang disambut dengan kain gendong menuju baileu suluh waming (rumah adat maluku) oleh warga desa, Selasa (26/12/2023).

Kemudian, Kaesang juga tampak diberi tahuri (alat musik tiup khas maluku) sebagai tanda kehormatan oleh Aman Upu (Tuan Tanah) Desa Hutumuri, Agus Thenu.



Agus Thenu langsung mengangkat Kaesang sebagai Ayah Angkat Desa Hutumuri. Ia memberi gelar kepada Kaesang dengan sebutan 'ya huan'. "Karena dia datang ke sini, kita angkat dia jadi bapak angkat dengan nama ya huan," kata Agus.

Agus berharap, Kaesang dapat terus ingat dengan masyarakat di desa Hutamuri dan dapat menjadi bapak yang selalu ingat dengan anaknya.

"Supaya dia jadi bapak untuk anak negeri. Jadi dia harus ingat dengan anaknya, kalo anaknya minta sebagai bapak harus memberi," tegasnya.

Kaesang memberikan respons positif terhadap pengangkatan dirinya sebagai ayah angkat desa Hutamuri. Menurutnya, hal itu menjadi tanggung jawab baru untuk menjaga negeri Hutumuri agar lebih sejahtera.

"Sekarang kami punya tanggung jawab yang lebih. Salah satunya bertanggung jawab untuk negeri Hutumuri agar lebih sejahtera khususnya untuk warga di sini," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1140 seconds (0.1#10.140)