Sebelum Meninggal, Lukas Enembe Jalani Perawatan Cuci Darah di RSPAD

Selasa, 26 Desember 2023 - 13:44 WIB
loading...
Sebelum Meninggal, Lukas Enembe Jalani Perawatan Cuci Darah di RSPAD
Mantan Gubernur Papua, Lukas Enembe meninggal dunia pada Selasa (26/12/2023). Lukas Enembe meninggal di RSPAD disaat menjalani perawatan cuci darah. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Mantan Gubernur Papua, Lukas Enembe meninggal dunia pada Selasa (26/12/2023). Lukas Enembe meninggal di RSPAD disaat menjalani perawatan cuci darah sejak persidangan kasus dugaan suap dan gratifikasi.

Koordinator Pergerakan Advokat (Perekat) Nusantara Petrus Selestinus mengatakan, Lukas Enembe telah menjalani perawatan di RSPAD sejak menjalani persidangan. Sehari selepas merayakan hari raya natal, kondisinya memburuk pada tadi pagi.

"Kemarin kan beliau tetap di RS seperti biasa gitu. Cuma beliau selama ini kan di rumah RSAD. Sejak persidangan kan beliau dirawat di RSPAD cuci darah," kata Petrus.



Tim penasihat hukum Lukas Enembe lainnya, Aloysius Renwarin mengatakan, jenazah Lukas Enembe akan dibawa ke kampung halaman Jayapura pada Rabu (27/12/2023) besok.

"Jenazah besok baru akan dibawa ke Jayapura dan akan disemayamkan di Gereja GIDI di Jayapura," jelasnya.

Sebelumnya, Lukas Enembe dikabarkan meninggal dunia pada Selasa (26/12/2023). Kabar meninggalnya Lukas Enembe dibenarkan oleh Kepala RSPAD Letjen TNI Albertus Budi Sulistya."Betul (Lukas Enembe meninggal dunia) pukul 10.45 WIB," kata Budi.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1100 seconds (0.1#10.140)