Ganjar Tegaskan Kesejahteraan ASN dan TNI-Polri Perlu Ditingkatkan

Selasa, 26 Desember 2023 - 08:37 WIB
loading...
Ganjar Tegaskan Kesejahteraan ASN dan TNI-Polri Perlu Ditingkatkan
Calon presiden (capres) nomor urut 3 yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo menegaskan, bahwa kesejahteraan anggota TNI-Polri harus ditingkatkan. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 3 yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo menegaskan, kesejahteraan anggota TNI-Polri harus ditingkatkan.

"Ya sebenarnya kesejahteraan Aparatur Sipil Negara ya termasuk PNS, TNI-Polri makin hari ya mesti ditingkatkan," kata Ganjar saat ditemui di Jawa Tengah, dikutip Selasa (26/12/2023).

Ganjar mengatakan, sebagai anak seorang polisi dengan pangkat yang tidak tinggi. Ia merasakan bagaimana hidup seadanya.

"Karena saya ini anaknya polisi Brimob, pangkatnya tidak tinggi. Tentu saja kita merasakan betul bagaimana perajurit itu hidup di level yang ya dia harus terima kondisi itu, baraknya, asramanya, yang penting untuk kita perbaiki," ucap Ganjar.



Pasangan calon wakil presiden (cawapres) Mahfud MD itu kemudian mengaku, semasa masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, ia sering mampir ke Polsek dan Koramil, untuk melihat kondisi di lapangan.

Capres yang didukung Partai Perindo itu ingin mencari tahu, bagaimana kondisi fasilitas kerja hingga kesejahteraan para aparatur negara itu.

"Maka saat jadi gubernur, saya seringkali ke Koramil, ke Polsek, izin Pangdam, Kapolda untuk bisa mengetahui kondisi-kondisi itu. Dan ini yang penting untuk mendapatkan perhatian kepada mereka, karena apa? Saya mengalami itu," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1314 seconds (0.1#10.140)