Maruarar Sirait Genap Berusia 54 Tahun, GAMKI: Semoga Diberi Kesehatan dan Kebahagiaan

Senin, 25 Desember 2023 - 20:22 WIB
loading...
Maruarar Sirait Genap Berusia 54 Tahun, GAMKI: Semoga Diberi Kesehatan dan Kebahagiaan
Ketua Umum GAMKI Sahat Martin Philip Sinurat doakan tokoh politik Maruarar Sirait diberikan kesehatan dan kebahagiaan. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Sahat Martin Philip Sinurat menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada politisi dan pengusaha nasional Maruarar Sirait yang berulang tahun ke-54 tahun.

"Kami mengucapkan selamat ulang tahun dan mendoakan Abang Maruarar Sirait beserta keluarga selalu diberikan kesehatan, kebahagiaan, serta diberkati dan menjadi saluran berkat bagi banyak orang," kata Sahat Sinurat, Senin (25/12/2023).

Sahat mengatakan, Maruarar Sirait yang akrab disapa dengan sebutan Bang Ara adalah salah seorang tokoh nasional yang dikenal keberaniannya saat membongkar skandal Bank Century dan saat ini memberikan perhatian besar bagi pengembangan generasi muda.

Baca Juga: Maruarar Sirait Berharap Tokoh Nasional Kedepankan Persatuan

"Dalam berbagai interaksi dan pertemuan dengan para aktivis lintas agama, Bang Ara selalu memotivasi kami untuk tidak hanya mengingat sejarah, tapi juga menjadi pelaku-pelaku sejarah. Tidak hanya menjadi follower, tapi menyiapkan diri untuk menjadi leader, pemimpin yang memegang teguh komitmen, berintegritas, dan mandiri," ujar Sahat.

Menurut Sahat, Maruarar Sirait mengingatkan politik itu suci dan politik harus digunakan untuk membela yang benar dan lemah, pesan yang selalu disampaikan oleh politisi senior Almarhum Sabam Sirait.



Maruarar Sirait, lanjut Sahat, di berbagai kesempatan juga mengingatkan tentang pentingnya loyalitas dan kesetiaan. "Kita bisa melihat bagaimana kesetiaan Bang Ara kepada Presiden Jokowi. Bang Ara kemudian dipercaya Pak Jokowi beberapa kali menjadi Ketua Steering Committee Piala Presiden dan saat ini menjadi Ketua Satgas Anti-Mafia Sepak Bola," jelas Sahat.

Sahat menambahkan, Maruarar Sirait dalam forum dan seminar di berbagai kampus selalu menekankan tentang pentingnya seorang pemimpin untuk berani mengambil keputusan dan menghadirkan solusi.

"Beliau mencontohkan Presiden Jokowi sebagai acuan untuk kepemimpinan di masa depan, menuju Indonesia Emas 2045. Sekali lagi kami sampaikan selamat ulang tahun kepada Bang Ara. Semoga Bang Ara selalu menjadi inspirasi bagi generasi muda," pungkas Sahat.

Diketahui, sejumlah tokoh penting nasional hadir di malam perayaan HUT ke-54 politikus PDIP Maruarar Sirait di kediamannya di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat.

Seperti Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Jaksa Agung ST Burhanuddin, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Ketua Komjak Barita Simanjuntak, Mendag Zulkifli Hasan, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Wakil Menteri BUMN Rosan Roeslani, KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali, Danjen Kopassus Mayjen TNI Deddy Suryadi, Ketum Gamki Sahat Martin Philip Sinurat, dan lain sebagainya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1390 seconds (0.1#10.140)