Pastikan Umat Kristiani Rayakan Natal dengan Baik, Mahfud: Negara Ini Aman untuk Semua Agama

Senin, 25 Desember 2023 - 13:53 WIB
loading...
Pastikan Umat Kristiani Rayakan Natal dengan Baik, Mahfud: Negara Ini Aman untuk Semua Agama
Cawapres 2024 Mahfud MD menyambangi Gereja Katedral Jakarta, Minggu (24/12/2023). Foto: TPN Ganjar-Mahfud
A A A
JAKARTA - Cawapres 2024 Mahfud MD menyambangi Gereja Katedral Jakarta, Minggu (24/12/2023). Dia ingin memastikan tempat peribadatan umat Kristiani ini aman saat momentum Natal 2023.

"Saya gembira umat Kristiani di Indonesia bisa melaksanakan ibadah dengan baik dan aman. Pemerintah sudah menyiapkan langkah-langkah untuk mengamankan dan membuat peribadatan menjadi nyaman," kata Mahfud.



Menurut dia, semua agama mengajarkan kebaikan, persaudaraan, dan kerukunan antarsesama umat manusia. Dia yakin negara ini akan aman jika seorang pemeluk agama menjalankan agamanya dengan baik.

Mahfud berharap masyarakat yang merayakan Natal merasakan kebahagiaan. Momentum Natal 2023 juga diharapkan membawa keberkahan untuk seluruh masyarakat Indonesia.

"Selamat merayakan Natal, mudah-mudahan memberi berkah kepada kita semua bangsa Indonesia," ucapnya.

Uskup Agung Kardinal Ignatius Suharyo Hardjoatmodjo mengaku senang Mahfud hadir saat malam Natal. Kehadiran Mahfud di Katedral sebagai bentuk kepercayaan negara untuk memastikan kelancaran perayaan Natal 2023.

Dalam momentum ini, Uskup Agung mendoakan Mahfud. "Kami berdoa, semoga semua yang telah Bapak kerjakan untuk bangsa ini sungguh dipersembahkan untuk Tuhan sebagai pujian kemuliaan baginya dan menjadi berkat bagi seluruh bangsa Indonesia," ujarnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3622 seconds (0.1#10.140)