Sambangi Gereja Katedral saat Misa Malam Natal, Mahfud MD Titip Pesan Perdamaian

Minggu, 24 Desember 2023 - 21:21 WIB
loading...
Sambangi Gereja Katedral saat Misa Malam Natal, Mahfud MD Titip Pesan Perdamaian
Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD menyambangi Gereja Katedral, Jakarta Pusat saat Misa Malam Natal. Foto/MPI/muhammad refi sandi
A A A
JAKARTA - Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD menyambangi Gereja Katedral, Jakarta Pusat saat Misa Malam Natal. Dalam kesempatan itu, Mahfud menitipkan pesan perdamaian.

Pantauan MNC Portal Indonesia dilokasi Mahfud MD tiba sekitar pukul 19.10 WIB disambut oleh Uskup Agung Jakarta, Kardinal Ignatius Suharyo. Mahfud pun didampingi Uskup Ignatius langsung memasuki area dalam Gereja Katedral untuk memberikan sambutan dihadapan ribuan jemaat.

Dalam sambutannya, Mahfud MD menitip pesan perdamaian. Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) menilai ketika ada orang yang berpikir culas maupun tindakan kekerasan tentu melanggar ajaran agama.



"Tentu saja kita berharap agar suasana kehidupan antarumat beragama di Indonesia menjadi semakin baik karena kita di negara Pancasila ini, tentu meyakini apabila pemeluk agama, agama apa pun yang dianut melaksanakan ajaran agamanya dengan baik, maka seluruh masyarakat akan baik, karena seluruh agama itu pasti mengajarkan kebaikan dan persaudaraan," kata Mahfud.

Baca juga: Mahfud MD Tampil Keren dan To The Point di Debat Cawapres 2024

"Kalau ada orang mengatasnamakan agama tapi berpikir culas dan apalagi melakukan tindakan-tindakan kekerasan tentu mereka yang bersikap seperti itu pasti tidak beragama dengan benar, pasti melanggar ajaran agamanya," tambahnya.

Mahfud pun menyampaikan selamat Natal 2023 atas nama pemerintah. Mahfud mengungkap, pemerintah telah menyiapkan sejak lama agar Natal 2023 dapat berjalan aman dan lancar.

"Dari pemerintah mengucapkan selamat Natal dan pemerintah tentu saja telah menyiapkan sejak lama, sejak sebulan lalu, kami sudah mengantisipasi segala kemungkinan agar perayaan Natal pada tahun ini berjalan aman dan lancar," ujarnya.

Mahfud pun mendorong dan mendukung langkah untuk peribadatan dapat berjalan dengan baik.

"Pemerintah mendorong dan mendukung setiap langkah-langkah untuk peribadatan, untuk kebaktian dan sebagainya, terutama hari raya agama-agama seperti Natal, dan Hari Raya Idul Fitri. Tentu pemerintah akan sangat mendukung agar berjalan dengan baik. Selamat Natal," tuturnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1566 seconds (0.1#10.140)