Ada yang Bagi-bagi Voucher Internet Gratis di CFD Solo, Ganjar: Itu Inisiatif Relawan

Senin, 25 Desember 2023 - 07:24 WIB
loading...
Ada yang Bagi-bagi Voucher Internet Gratis di CFD Solo, Ganjar: Itu Inisiatif Relawan
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan istri Siti Atikoh bermain tenis meja pada gelaran CFD Solo, Jawa Tengah, Minggu (24/12/2023). Foto: Ist
A A A
SOLO - Sejumlah relawan capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo membagi-bagikan voucher internet gratis bagi pelajar dan mahasiswa saat gelaran CFD Solo, Minggu (24/12/2023). Ribuan anak muda Solo begitu semringah mendapatkan voucher internet gratis.

"Ini voucher internet gratis dari Pak Ganjar. Pak Ganjar kan punya program internet cepat dan gratis untuk semua pelajar di Indonesia. Nanti kalau jadi presiden semua pelajar digratiskan internetnya biar bisa belajar dengan nyaman," ujar relawan Ganjar sambil membagi-bagikan voucher internet gratis pada anak muda.

Ganjar yang tidak tahu ada relawannya bagi-bagi voucher internet gratis justru terkejut ketika ada anak-anak muda menyampaikan terima kasih. Dia kebingungan namun tetap tersenyum dan melayani mereka bersalaman dan foto bersama.



"Bukan saya yang bagi-bagi, itu tadi dari relawan katanya. Saya malah nggak tahu ada yang bagi-bagi voucher internet gratis," kata Ganjar.

Menurut dia, internet super cepat dan gratis bagi pelajar adalah salah satu program kerja yang menjadi prioritasnya. Ganjar menginginkan internet di Indonesia lebih cepat lagi agar bisa mengejar ketertinggalan dari negara lain.

"Memang kita ingin anak-anak kita belajar lebih baik dan menggunakan teknologi lebih canggih. Maka kalau kita ingin mengejar ketertinggalan, internet kita mesti tersebar merata dan mesti cepat," kata mantan Gubernur Jateng itu.

Dengan internet super cepat dan gratis bagi pelajar, maka pendidikan di Indonesia pasti akan lebih maju. Anak-anak dapat mengakses beragam pembelajaran dan membantu mengurangi beban untuk pembelian kuota.

"Selain itu, internet super cepat dan gratis juga dapat membantu anak muda kita berkarya di industri digital. Public space bisa dimanfaatkan anak muda untuk segala kreasi dan mengembangkan bakatnya," ungkapnya.

Dia juga meminta peran orang tua menyukseskan program internet super cepat dan gratis ini. Pengawasan pada anak-anak dibutuhkan agar program ini tepat sasaran.

"Jangan sampai internet super cepat dan gratis bagi pelajar ini dipakai untuk ngehoaks dan jangan sampai disalahgunakan," ucap Ganjar.

Program internet super cepat dan gratis bagi pelajar disambut antusias anak muda di Indonesia. Sofian (17), siswa salah satu SMA di Solo begitu senang dengan program prioritas Ganjar.

"Internet super cepat dan gratis yang menjadi program Pak Ganjar itu sangat bagus dan memang kami nantikan. Dengan program itu, kami lebih mudah dalam belajar dan banyak teman-teman kami yang bisa membuat aplikasi dengan internet gratis," ujarnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1123 seconds (0.1#10.140)