Rapimnas, Bendum AMPI Ungkap soal Arahan di 2024

Senin, 25 Desember 2023 - 00:13 WIB
loading...
Rapimnas, Bendum AMPI Ungkap soal Arahan di 2024
Dewan Pemimpin Pusat (DPP) AMPI menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) ke I tahun 2023 di The Sentra Hotel Manado, Minahasa Utara, Sabtu (23/12/2023). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Dewan Pemimpin Pusat (DPP) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) ke I tahun 2023 di The Sentra Hotel Manado, Minahasa Utara, Sabtu (23/12/2023). Rapimnas AMPI mengusung tema Tali Kasih Kebulatan Tekad Mendukung Gibran Rakabuming Raka.

Bendahara Umum (Bendum) DPP AMPI Kevin Tandra selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa alasan penting penyelanggaraan rapimnas sebagai bentuk silaturahmi dan konsolidasi nasional AMPI.

Kevin menuturkan, tidak hanya dihadiri oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) AMPI se-Indonesia, tapi Rapimnas ini juga dihadiri oleh Dewan Pimpinan Luar Negeri (DPLN). "Dihadiri oleh seluruh DPD secara fisik dan DPLN AMPI secara daring," kata Kevin.

Dalam kegiatan ini, AMPI juga menyatakan kebulatan tekad dukungan kepada Prabowo-Gibran sebagai capres-cawapres di Pemilu 2024 yang dibacakan oleh Sekretaris Jenderal DPP AMPI Ahmad Andi Bahri.

Rapimnas ke I DPP AMPI di Kota Manado, Sulawesi Utara dirasakan spesial karena bertepatan dengan Daerah Pemilihan Ketua Umum DPP AMPI Jerry Sambuaga mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI di Pemilu 2024.

"Maka dari itu acara ini juga menjadi ajang silaturahmi dan permohonan restu kepada warga Sulawesi Utara untuk mendukung dan memenangkan Ketua Umum AMPI Jerry Sambuaga. Prabowo-Gibran menang ketum Jerry juga menang, kita borong" ujar Kevin Tandra.

Ketua Umum AMPI Jerry Sambuaga membuka acara dengan menyerukan semangat para kadernya agar menjalankan dan menjaga komitmen AMPI untuk mendukung penuh pasangan calon Prabowo-Gibran sebagai capres dan cawapres Pemilu 2024.

"Komitmen kita dalam menjalankan arahan Ketua Dewan Pembina AMPI Airlangga Hartarto selaku Ketua Umum Partai Golkar sekaligus mempertegas sikap untuk mendukung penuh pemenangan Prabowo-Gibran pada Pemilu 2024," tegas Jerry dalam sambutannya.

Pada kesempatan yang sama, Gibran Rakabuming Raka sempat menyampaikan pujian untuk AMPI. "Saya ke Sumatera ada AMPI, ke Kalimantan ada AMPI, ke Sulawesi juga ada AMPI," kata Gibran.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1463 seconds (0.1#10.140)