Peluang Airlangga Jadi Ketum Golkar Lagi Secara Aklamasi: Insyaallah

Rabu, 17 April 2024 - 18:14 WIB
loading...
Peluang Airlangga Jadi Ketum Golkar Lagi Secara Aklamasi: Insyaallah
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto merespons kemungkinan dirinya terpilih kembali menjadi ketua umum partai berlambang pohon beringin itu secara aklamasi. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto merespons kemungkinan dirinya terpilih kembali menjadi ketua umum partai berlambang pohon beringin itu secara aklamasi. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini didukung sejumlah organisasi internal Golkar.

"Insyaallah," kata Airlangga ketika ditanya apakah dirinya yakin akan kembali terpilih menjadi ketum Partai Golkar, Selasa (16/4/2024).

Bahkan, Airlangga yang ditemui di Hotel Double Tree, Jakarta Pusat itu mengatakan, konsolidasi dengan DPD 1 dan DPD 2 sudah selesai dilaksanakan. "(Konsolidasi) bukan sudah berjalan, sudah selesai," ucapnya.

Diketahui, organisasi sayap Partai Golkar yakni Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) pun sudah mendeklarasikan dukungannya agar Airlangga kembali menduduki posisi ketum partai berlambang pohon beringin itu.



"Terbukti di bawah kepemimpinan Bapak dokter Insinyur Airlangga Hartarto telah membawa Partai Golkar rebound twin, berhasil memenangkan pemilihan presiden sebanyak 2 kali berturut-turut, memenangkan Pilkada sebanyak 61,11% di Pilkada 2019,” kata Sekretaris Jenderal DPP AMPI Ahmad Andi Bahri membacakan naskah deklarasi, Selasa (16/4/2024).

“Meningkatkan suara partai pada Pileg 2024 hingga mencapai 15,28%, yang diperkirakan akan mencapai 102 kursi atau lebih di parlemen periode 2024-2029," pungkas pria yang akrab disapa Banjir ini.

Sebelum AMPI, Airlangga mendapatkan dukungan dari PPK Kosgoro 1957, Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR), Majelis Dakwah Islamiyah (MDI), Himpunan Wanita Karya (HWK), dan Pengajian Al-Hidayah.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1078 seconds (0.1#10.140)